Wahyudianto: Pejabat Dari Luar Kota Harus Berprestasi

Wahyudianto: Pejabat Dari Luar Kota Harus Berprestasi
Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Wahyudianto. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Wahyudianto, menegaskan, dengan direkrutnya pejabat dari luar daerah oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menduduki suatu jabatan di pemerintah Kota Pekanbaru, maka pejabat tersebut harus berprestasi guna membenahi lini pemerintahan di dinas yang dinaunginya.

"Kalau mutasi itu memang biasa dilakukan. Sekarang Walikota mengambil pejabat dari luar, pertanyaannya pejabat itu berprestasi apa tidak. Kalau tidak berprestasi tentu tak perlu," kata Wahyudianto, yang membidangi pemerintahan, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (27/10/2013).

Pentingnya pejabat luar daerah yang berprestasi untuk duduk di Pemerintahan Kota Pekanbaru, menurut Politisi Partai Golkar ini, yakni dengan semakin tingginya tuntutan pelayanan di Kota Pekanbaru. Sebab, tingkat pertumbuhan penduduk di Kota Pekanbaru saat ini semakin meningkat setiap hari.

"Sesuaikan dengan keahliannya, dengan kata lain, pejabat yang direkrut dari luar itu tentu memiliki satu keahlian lebih dari pejabat yang ada di dalam kota. Sehingga pemerintah pemandang perlu diangkatnya pejabat dari luar itu untuk bertugas di kota," terangnya menganalisa.

Disebut dengan direkrutnya pejabat luar daerah karena Walikota meilai pejabat dalam kota selama ini banyak yang tidak berprestasi, Wahyudianto tidak bisa menyimpulkan kearah tersebut. Bahkan, Wahyudianto menilai pejabat pemerintahan di kota saat ini semuanya berprestasi.

"Hanya saja dalam Anjab (analisis jabatan-red) kurang tepat. Sehingga ada pejabat yang tidak maksimal dan menjalankan tugasnya dengan baik. Sebenarnya persoalan penempatan saja yang harus disesuaikan, sehingga pejabat tau Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat akhir pekan kemarin Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melakukan mutasi dan melantik 72 pejabat struktural di lingkungan Pemko Pekanbaru. Dari data yang ada, antara pejabat yang dilantik terdapat satu pejabat dari Kabupaten Kampar yang direkrut untuk mengisi jabatan sebagai staff di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru.

Pejabat tersebut diketahui bernama Azwar, pejabat eselon IIb yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index