Wako Lantik 72 Pejabat Struktural

Ahmad Yani Jadi Sekretaris DPRD Pekanbaru Defenitif

Ahmad Yani Jadi Sekretaris DPRD Pekanbaru Defenitif
Pelantikan. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah sekian lama menjadi pelaksana tugas (Plt), Drs Ahmad Yani kini resmi menjadi Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru yang defenitif. Hal itu ditandai dengan adanya pelantikan 72 pejabat struktural oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus MT, Jumat (25/10/2013) pagi tadi sekitar pukul 9.00 WIB.

Ahmad Yani yang ditemui usai pelantikan, mengatakan, dengan dipercayanya jabatan tersebut kepada dirinya, maka hal itu dianggap sebagai amanah. Maka dirinya berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin.

"Ini amanah, kita akan berusaha bekerja semaksimal mungkin," ungkap Ahmad Yani.

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Pekanbaru nomor 2.kpts/821.4/800/bkd/2013 tentang pengangkatan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko), 72 pejabat eselon tersebut berasal dari eselon IIb, IIIa, IIIb, dan IVa. Pelantikan yang digelar di Aula Kantor Walikota Pekanbaru dilakukan langsung oleh  Walikota Pekanbaru Firdaus MT, didampingi Sekretaris Daerah (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto, karena Wakil Walikota Ayat Cahyadi tugas keluar kota.

Wako dalam pidatonya menyatakan, mutasi kali ini keharusan untuk memperbaiki pelayanan ke masyarakat. Sekaligus merupakan hasil audit yang proporsional dan profesional oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Mutasi ini akan diikuti dengan evaluasi selanjutnya terhadap kinerja saudara-saudara. Kita juga sedang menyusun SOTK, maka akan kembali ada pengisian Januari mendatang karena akan banyak perubahan lembaga ada yang bergabung ada yang dimekarkan dan ditingkatkan," tandasnya.

Menurut Wako, indikator penilaian mutasi ini antaranya, tidak tercela dan mampu melayani. Dedikasi yang berorientasi kepada pelayanan, loyalitas, tanggung jawab yang tinggi dan disiplin baik segi waktu dan berpakaian. Kapabilitas, handal, cermat, cerdas berkopetensi, kepemimpinan,  berkerjasama bersinergi.

"Artinya, baik yang sedang menjabat sekarang yang ikut dan tidak ikut dilantik sekarang akan kita evaluasi lagi akhir tahun ini," tandasnya.

Rincian mutasi sesuai eselon di lingkungan Pemko adalah sebagai berikut, eslon IIb yang dimutasi ada 5 orang. Eselon IIIa yang dimutasi ada 13 orang, eselon IIIb ada 18 orang dan eselon IVa ada 36 orang. Pejabat baru yang menjabat di Eselon IIB adalah Azwar, mantan Plt Sekda Kampar yang pindah ke Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini di staf BKD Pekanbaru, kini menjabat menjadi Asisten III bagian Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Sedako) Pekanbaru.

Jabatan lainnya yang kini juga ditempati oleh orang baru adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kota Pekanbaru dijabat oleh Baharuddin. Ia sebelumnya menjabat di Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan masyarakat Kota Pekanbaru. (ver/rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index