Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bantu Panti Asuhan Fajar Harapan

Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bantu Panti Asuhan Fajar Harapan
Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Bantu Panti Asuhan Fajar Harapan. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebagai salah satu program rutin KAGUM Hotel manajemen yang menaungi Hotel Grand Tjokro Pekanbaru, yakni KAGUM Sosial Responsbility (KSR), maka Grand Tjokro Pekanbaru melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada anak Panti Asuhan Fajar Harapan Kota Pekanbaru di Jalan Jendral Sudirman, Kamis (24/10/2013).

General Manager Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Naldi, dalam kegiatan sosial ini langsung memboyong GM Marketing KAGUM Hotel Managemen, Cita, serta direksi Hotel Grand Tjokro tampak dengan penuh kasih sayang langsung membelai, menggendong, serta memberikan kompeng kepada anak-anak panti yang tersidi dari bayi, balita, dan anak-anak.

"Ini merupakan kegiatan rutin, setidaknya setiap 3 bulan sekali pasti ada kegiatan sosial yang dilakukan KAGUM, yang biasa dikenal KAGUM Sosial Responsbility. Maka hari ini kita lakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan Fajar Harapan ini," ungkap GM Marketing KAGUM Hotel, Cita.

Kedatangan rombongan yang mengenakkan baju kaos berwarna ungu bertuliskan Grand Tjokro Pekanbaru ini, disambut Kepala Panti Yazid Bakri. Kepada panti, Grand Tjokro Pekanbaru menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) yang berisikan beras, minyak goreng, mie instan, susu bayi, pempers (popok), makanan bayi, dan perlengkapan tulis untuk anak panti yang sekolah.

"Ini perdana di Pekanbaru sebagai rangkaian grand opening Hotel Grand Tjokro pada 14 November nanti. Karena memang setiap hotel dibawah naungan KAGUM, setiap ingin opening, maka rangkaian kegiatan jelang opening adalah melakukan kegiatan sosial seperti ini," terang GM Hotel Grand Tjokro Pekanbaru Naldi, yang didampingi bagian Humas KAGUM Hotel Ira.

Pemilik Panti Asuhan Fajar Harapan, Yazid Bakri, dengan bantuan dan kepedulian Hotel Grand Tjokro terhadap anak-anak panti yang nasibnya kurang baik, dinilai sebagai satu-satunya usaha perhotelan yang masih memandang masyarakat kalangan bawah.

"Bantuan yang diberikan Grand Tjokro ini sangat bermanfaat bagi kami di sini. Semoga Grand Tjokro maju dan ikut juga memajukan perekonomian di pekanbaru," kata Yazid.

Diterangkan Yazid, saat ini panti yang dikelolanya terdapat 82 orang anak asuh dengan 8 orang tenaga pengasuh. Dari jumlah 82 tersebut terdapat 40 bayi dan balita, dan dari 40 tersebut juga ada 21 anak yang berumur di bawah 2 tahun.

"Memang dari awal, kami membuat panti untuk membantu saudara kita yang kurang beruntung nasibnya dan terlantar. Menjamin membantu kehidupan manusia tanpa memandang siapa dia," terang Yazid lagi.

Usai melakukan pertemuan itu, diakhiri dengan doa bersama dan pemberian bantuan secara simbolis oleh Hotel Grand Tjokro serta diakhiri dengan foto bersama anak panti asuhan dan manajemen KAGUM Hotel di depan Kantor Panti Asuhan. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index