Nofrizal: Harus Maksimal Dalam Pemanfaatan APBD-P Pekanbaru Rp 554 Miliar

Nofrizal: Harus Maksimal Dalam Pemanfaatan APBD-P Pekanbaru Rp 554 Miliar
Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Nofrizal MM berharap, dengan sisa waktu kurang lebih 2 bulan lagi menjelang masuknya tahun anggaran baru 2014, maka APBD Perubahan Kota Pekanbaru tahun 2013 yang disahkan kemarin Rabu, sebesar Rp554 miliar dapat trmanfaatkan secara maksimal.

"Harus termanfaatkan semaksimal mungkin, dimana menurut prioritasnya pemerintah dapat mendahulukan hal-hal yang mendesak seperti di bidang infrastruktur, pendidikan, pengentasan kemiskinan, dinas pertamanan dan kebersihan serta lainya yang dinilai perlu," kata Nofrizal, saat dikonfirmasi Berita Terkini, Kamis (24/10/2013).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) ini juga berharap, sesuai kesepakatan pembahasan yang dilakukan Banggar, Penyusunan Perubahan APBD Pekanbaru Tahun Anggaran 2013 sudah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku., harus mengacu kepada kepentingan yang belum tranggarkan pada APBD murni 2013 lalu.

"Makanya ada perubahan ini, dengan demikian, jangan sampai di kemudian hari terjadi kekeliruan administrasi yang mengakibatkan SKPD tidak trlaksana dengan baik dalam pemanfaatan anggaran," tuturnya.

Politisi PAN ini juga menambahkan, dalam APBD Perubahan yang baru saja disahkan itu, memang tercantum beberapa kebutuhan mendesak seperti honor serta pembayaran lainnya yang belum terlaksana pada APBD murni.

"Dengan begitu, kita berharap Pekanbaru dapat meraih predikat wajar tanpa pengecualian dalam pemanfaatan anggaran daerah," harapnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index