Suguhan Khas Jawa di Grand Tjokro Hotel Pekanbaru

Suguhan Khas Jawa di Grand Tjokro Hotel Pekanbaru
Grand Tjokro Hotel Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Masyarakat Pulau Jawa yang berada di perantauan Kota Pekanbaru, kini tak perlu risau lagi melepaskan rasa rindu kampung halaman. Sebab, di Kota Pekanbaru saat ini sudah ada hotel yang menyuguhkan sensasi khas jawa.

General Manager Grand Tjokro Hotel Pekanbaru Naldi, dalam acara press conference di meeting room Grand Tjokro Hotel lantau I, menyebut bahwa, memang konsep pendirian hotel yang bernaung di bawah manajemen KAGUM Hotels, yang pertamanya melakukan ekspansi ke Sumatera, adalah untuk menjawab keinginan masyarakat pulau Jawa yang ada di Kota Bertuah Pekanbaru.

"Konsep Hotel Tjokro ini memang melekat jawa, namun sifatnya tetap internasional. Kita menginginkan ada imej tersendiri bagi masyarakat, bahwa kita beda dari yang lain, kalau nanya hotel jawa nanti pasti langsung mengarah ke Grand Tjokro," ungkapnya yang didampingi GM Marketing Grand Tjokro Hotel Pekanbaru Cita.

Grand Tjokro yang dibangun di eks Hotel Bumi Asih dulu, yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman nomor 51 Pekanbaru ini, dengan bangunan 5 lantai 91 kamar dibangun dan dirancang untuk memberikan pengalaman bagi tamu yang menginap.

Meskipun berdiri di Bumi Melayu, Grand Tjokro Pekanbaru ini tetap bertekad mengedepankan identitasnya sebagai hotel dengan suguhan tradisional jawa di dalamnya. Meski tetap tidak menghilangkan identitas hotel pada umumnya, hanya bedanya, di hotel ini menyuguhkan sesuatu yang tidak ada di hotel lain yakni ciri khas budaya jawa.

"Ballroom di lantai 5 kapasitas 650. Jadi, hotel kita ini sangat cocok untuk meeting dengan nuansa yang tidak biasa. Tradisional jawa, musik jawa dan beda dengan hotel yang lain. Fasilitas wifi juga ada dengan kecepatan tinggi," tuturnya.

GM Marketing KAGUM Hotels yang menaungi Grand Tjokro Pekanbaru Cita, mengatakan, KAGUM Hotel saat ini mengelola 2 hotel di Jakarta, 13 hotel di Bandung, 3 hotel di Jawah Tengah dan 4 hotel di Bali.

Grand Tjokro terdiri dari 3 tipe kamar, diantaranya Superior 74 kamar dengan luas 21 meter persegi, Deluxe 24 meter persegi, dengan total 11 dan executive 6 kamar dengan luas 36 meter persegi.

Lokasi strategis berada di tengah kota, dekat dengan pusat perbelanjaan, tempat hiburan, kuliner tradisional serta tempat wisata.

"Untuk memenuhi kebutuhan bisnis, tersedia 7 ruang pertemuan berkapasitas 20 hingga 200 orang, dan ballroom berkapasitas 650 orang," terang Cita.

Selama masa pembukaan (Promo), Grand Tjokro Pekanbaru memberikan penawaran harga kamar yang menarik dan harga terjangkau Rp550 ribu per kamar per malam. "Sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang. Untuk pemesanan silahkan hubungi 0761-851298," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index