Wawako Pekanbaru Sidak Banjir di Dua Tempat

Wawako Pekanbaru Sidak Banjir di Dua Tempat
Banjir di Kota Pekanbaru. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menyikapi laporan Masyarakat terkait masalah banjir yang merendam Jalan Hangtuah dan Perumahan Cendana di Kecamatan Tenayan Raya, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi langsung melakukan tinjauan langsung ke dua lokasi tersebut, Selasa (23/10/2013).

Dalam Sidak yang diikuti oleh Camat, Lurah, RT/RW setempat serta Dinas PU Kota Pekanbaru tersebut ada dua lokasi yang dikunjungi yakni Jalan Hangtuah dan Perumahan Cendana. Saat tiba di perumahan Cendana Ayat Cahyadi melihat saluran air yang sedang dibangun oleh Dinas PU Provinsi memang mengecil hingga ke ujung seperti leher botol.

Makanya Ayat memerintahkan SKPD terkait untuk berkoordinasi dengan PU Provinsi termasuk Lurah dan Camat untuk merubah pembangunan drenase di Perumahan Cendana.

"Memang kita ada menemukan pembangunan drenase oleh PU Provinsi. Namun bentuknya semakin  mengecil hingga ke ujung. Padahal aliran air dari belakang pasarTangor dan Kulim sangat besar, sementara drainasenya mengecil maka perumahan di RW 15 ini  tergenang," ujar Ayat.

Menurut Ayat, memang untuk melakukan  perubahan pembangunan saat ini tidak serta merta bisa dilakukan. Pasalnya APBD-Perubahan sudah akan disahkan Selasa sore ini. Namun itu tidak masalah karena  bisa diusulkan pada APBD 2014.

"Solusinya memang harus dilebarkan, cuma karena APBD-P sudah disahkan ini bisa diusulkan pada APBD murni tahun 2014," terangnya.

Menurut Ayat, warga memang sudah mengingatkan bahwa drenase di depan Perumahan Cendana itu harus dibangun besar, akan tetapi tidak ditanggapi oleh PU Provinsi. Makanya pembangunan itu memang dilakukan oleh pemerintah akan tetapi perlu koordinasi.

"Itu makanya perlu koordinasi ketika pembangunan dilakukan. Karena yang tahu itu masyarakat, RT/RW hingga Lurah dan Camat," tandasnya.

Terkait genangan di Jalan Hangtuah kini Dinas PU Kota sudah melakukan pengorekan gorong-gorong untuk mengalirkannya ke parit yang lebih besar dan tembus ke sungai Teleju. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index