Edy Sabli: Pilkada Diundur Selama Kurang Lebih Sebulan

Edy Sabli: Pilkada Diundur Selama Kurang Lebih Sebulan
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Tengku Edy Sabli. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Riau Tengku Edy Sabli, menegaskan, bahwa Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau putaran kedua yang sedianya dilaksanakan 30 Oktober 2013 ini, dipastikan diundur. Edy yang dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Kamis (10/10/2013), menyatakan pengunduran Pilkada Riau putaran kedua ini diundur lebih kurang satu bulan.

"Memang diundur selama kurang lebih sebulan, yang jelas 30 September itu tidak mungkin. Karena waktu kita sudah habis di sini (MK)," sebut Edy, saat dikonfirmasi di Jakarta.

Menurut Edy, seharusnya kalau KPU tidak menghadapi gugatan dari pasangan calon yang kalah ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka saat ini proses Pilkada Riau putaran kedua sudah memasuki pendistribusian logistik. Namun, diakibatkan banyaknya kesibukan menghadapi gugatan pasangan yang kalah, maka proses Pilkada Riau putaran kedua belum bisa dilaksanakan.

"Kita akan bahas setelah pulang dari sini nanti untuk menyusun jadwalnya (Pilkada Riau putaran kedua). Besok (hari ini-red) kami pulang," sebutnya.

Terkait hasil putusan MK yang menolak semua gugatan dari pasangan calon yang kalah dalam Pilkada Riau 2013, Edy dengan santai mengatakan hal itu berkat semua penyelenggara Pilkada yang ada di Riau sudah bekerja sesuai aturan.

"Kita berterimakasih kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu di Riau yang melaksanakan tugasnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," sebut Edy. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index