Melalui Ekskul, SMPN 4 Pekanbaru Bertekad Harumkan Nama

Melalui Ekskul, SMPN 4 Pekanbaru Bertekad Harumkan Nama
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya mengembangkan minat bakat dan potensi peserta didiknya dalam bidang seni khususnya seni musik, tahun ini SMPN 4 Pekanbaru mengaktifkan ekskul drum band kepada peserta didiknya. Hal ini disampaikan kepala SMPN 4 Pekanbaru Ridwan Spd MPd kepada RiauAktual.com, Senin (30/9/2013).

"Ekskul drum band ini sudah pernah ada di sekolah, namun dulu tidak berjalan dengan lancar dan sempat vakum. Makanya tahun ini kami bertekad menghidupkan kembali ekskul drum band ini," ujar Ridwan.

Dikatakan Ridwan, sejauh ini ekskul tersebut berjalan lancar dan sangat diminati peserta didik, terbukti saat ini sudah ada 100 peserta didik yang mulai mendalami dan mempelajar itu.

"Untuk pelatih kami mendatangkan dari luar yaitu pelatih yang memiliki lisensi, sementara itu untuk jadwal latihan kami tetapkan tiap Selasa sore," ujarnya.

Sedangkan untuk kelancaran pelaksanaan latihan, pihak sekolah juga sudah menyediakan sarana dan prasarana pendukung yang diperlukan. Karena bagaimanapun kegiatan tidak akan berhasil tanpa didukung sarana dan prasarana yang lengkap.

"Kami sangat mendukung pengembangan diri siswa ini, karena sasaran utama kami siswa didik siap untuk tampil di setiap kegiatan sekolah. Bahkan kegiatan instansi luar yang siap menggunakan jasa drum band sekolah," tutur Ridwan.

Ridwan berharap pengembangan ekskul ini bisa mengangkatkan nama SMPN 4 Pekanbaru melalui iven dan kegiatan yang diadakan, "Baik itu dilaksanakan instansi pemerintah maupun instansi swasta," tutupnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index