3 Kloter JCH Asal Riau Sudah di Mekkah

3 Kloter JCH Asal Riau Sudah di Mekkah
Kaabah di Mekkah. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kabid penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Riau Drs HM Aziz, mengatakan, saat ini Jamaah Calon Haji (JCH) asal Riau telah berangkat ke Kota Mekkah setelah sebelumnya melakukan shalat Arbain di Kota Madinah, Rabu (25/9/2013). Jamaah Calon Haji yang teklah berangkat ke Mekkah ini merupakan JCH dari klotr 4,5, dan 6 atau asal Kota Dumai, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah tiga kloter sudah diberangkatkan ke Mekkah," kata Aziz, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (25/9/2013).

Sejak keberangkatan dari embarkasi Batam ke Kota Madinah pada tanggal 12-13 September lalu, jelasnya, sampai saat ini JCH asal Riau telah berada di Tanah suci berjumlah 4.015 orang diantaranya dari Pekanbaru 1.116 jamaah, Kampar 563 jamaah, Bengkalis 453 jamaah, Inhu 206 jamaah, Inhil 580, Dumai 226 jamaah, Rohul 210 jamaah, Pelalawan 97 jamaah, Kuansing 153, Siak 146, Rokan Hilir 207 jamaah, dan Meranti 56 jamaah.

''Namun masih ada 2 orang jamah yaitu Kamurudin Bin Jasid (61) serta istrinya Nurias Binti Nurbaid (53) kloter 10 asal Kampar yang ditunda keberangkatannya karena sakit," terangnya.

Dari kedua JCH asal kampar yang tertunda keberangkatannya ini, sebut Aziz, akan bergabung dengan kloter 18 Emnbarkasi Batam bersama JCH asal Provinsi Kalimantan barat.

'Sejauh ini proses keberangkatan ke tanah suci berjalan dengan lancar dan kita berharap kondisi ini tetap terjaga hingga saat kepulangan jamaah kembali ke tanah air nantinya," kata Aziz lagi.

Sementara itu, untuk suhu udara di Kota Mekkah saat ini mencapai 29'/41'celcius, menyebabkan sebagian dari jamaah asal Indonesia mengalami batuk-batuk,namun sejauh ini tidak begitu mengganggu aktifitas jemaah.

"Biasalah, karena suhunya memang tergolong panas, sebagian jamaah asal Indonesia memang agak terganggu, tapi masih tetap bisa beribadah dengan baik," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index