HOT TOPIC

Target Indra Sjafri Tetap jadi Pelatih Timnas U-19

Dibaca: 86202 kali  Senin,23 September 2013 | 05:40:00 WIB
Target Indra Sjafri Tetap jadi Pelatih Timnas U-19 Ket Foto : Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) Indra Sjafri. int

JAKARTA, RiauAktual.com - Kontrak pelatih tim nasional sepak bola Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19) Indra Sjafri diperpanjang oleh Badan Tim Nasional (BTN) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Berhasilnya Indra memenuhi target untuk menjadi juara Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) U-19 Ahad lalu menjadi pertimbangan BTN.

"Indra Sjafri telah mampu memenuhi target BTN untuk memboyong trofi Piala AFF U-19. Untuk itu, BTN memberi kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di laga selanjutnya," kata Ketua BTN La Nyalla Mattalitti melalui siaran pers, Senin (23/9/2013).

"Saya berharap pada SEA Games 2017, anak-anak ini menjadi skuad inti dan dipimpin oleh Indra Sjafri. Semoga saja," kata La Nyalla menambahkan.

Kontrak Indra Sjafri seharusnya berakhir September ini. Ia sebelumnya hanya diberi tugas untuk memimpin skuad Garuda Muda hingga Piala AFF U-19 berakhir.

Senada dengan Ketua BTN, Ketua PSSI Djohar Arifin Husin menganggap Indra Sjafri sukses. "Tentu saya yakin (kontraknya) akan diperpanjang," kata Djohar di kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/9/2013). "Tim pelatihnya sangat bagus. Anak-anak (pemain) sangat senang dengan kondisi ini."

Tim asuhan Indra Sjafri berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 setelah melalui drama adu penalti melawan Vietnam, Ahad, 22 September 2013. Skuad asuhan Indra tampil cemerlang dengan kebugaran fisik yang terlihat lebih baik daripada pemain Vietnam.

"Lihatlah permainan mereka dan daya tahannya," ujar Djohar. "Luar biasa, dari awal partai final itu sampai akhir masih konstan. (Mereka) Terus bisa berlari dibandingkan lawannya, Vietnam, yang kelimpungan dari segi stamina." (rrm/tpc)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow