Kapan Honda Luncurkan Super Cub C125 di Indonesia

Kapan Honda Luncurkan Super Cub C125 di Indonesia
Honda Super Cub edisi terbaru. Photo : Paultan

Riauaktual.com - Honda baru saja memperkenalkan Super Cub C125 2019 untuk pasar global. Motor ini merupakan kelanjutan dari model konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu di sejumlah tempat.

Meski sudah diperkenalkan, peluncurannya baru akan dilakukan secara internasional pada 2019 mendatang. Akankah motor tersebut hadir di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengaku kesempatan tersebut mungkin saja terjadi apabila peminat motor bergaya 'retro' tersebut cukup banyak di Tanah Air.

"Kira - kira bagaimana? Iya itu jadi masukan buat kami (membawa Super Cub ke Indonesia)," katanya di Pekanbaru, Riau.

Thomas mengaku kontribusi segmen bebek terhadap penjualan secara menyeluruh perusahaan otomotif berlambang 'sayap mengepak' itu tak sampai 10 persen. "Menyumbang di kita masih di bawah 10 persen. Masih luar Pulau Jawa memang yang banyak," ujar Thomas.

Super Cub125 edisi 2019 hadir dengan penampilan klasik, namun dengan pembekalan teknologi modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Honda Super Cub C125 dibekali mesin injeksi bahan bakar 125cc, satu silinder, berpendingin udara yang dapat menghasilkan tenaga 9,5 bhp pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10,4 Newton meter pada 5.250 rpm.

Menurut Honda, mesin yang dipasangkan lebih efisien serta dikawinkan dengan transmisi semi-otomatis empat kecepatan. Konsumsi bahan bakarnya di atas kertas diklaim mencapai 66,7 kilometer per liter.

Motor ini semakin menarik berkat penerimaan fitur seperti lampu LED, klaster instrumen semi-digital dan teknologi smart-key. Rencananya, Honda akan membanderol motor ini dengan harga sekira US$3.600 atau setara Rp51 juta. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index