Dilema Pemain Anyar Liverpool Jadi Pewaris Nomor Gerrard

Dilema Pemain Anyar Liverpool Jadi Pewaris Nomor Gerrard
Gelandang Liverpool, Naby Keita Photo : liverpoolfc.com

Riauaktual.com - Pemain baru Liverpool, Naby Keita mendapat penghormatan untuk dipercaya mengenakan nomor punggung milik Steven Gerrard. Namun, ini sekaligus menjadi beban berat bagi pemain asal Guinea tersebut. 

Bebannya adalah tuntutan tampil impresif untuk menunjukkan kepantasan diri. Datangnya Keita dan beberapa pemain baru ke Anfield seolah-olah menjadi angin segar bagi publik Liverpool untuk melepas dahaga meraih prestasi. 

Dengan beban barunya sebagai suksesor Gerrard, Keita wajib menyesuaikan diri. Tugasnya yaitu tampil impresif dan memimpin lapangan tengah untuk menjaga keseimbangan tim demi meraih prestasi di musim baru. 

Menanggapi hal ini, Keita mengaku santai. Dia optimistis bisa memikul beban berat yang diberikan oleh The Reds nantinya. 

"Nomor delapan menjadi nomor yang saya sukai sejak lama. Ayah saya juga pernah mengenakannya saat bermain sepakbola," kata Keita, seperti dilansir Guardian. 

"Ketika saya bermain, saya adalah gelandang dan Steven Gerrard selalu menjadi pemimpin dalam tim, saya suka ini. Namun saya tahu nomor ini akan menjadi tekanan untuk saya."

Seperti yang diketahui, Gerrard sebelumnya meninggalkan The Reds pada tahun 2015 lalu. Dan setelah itu pemilik nomor punggung 8 kosong. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index