Menerawang Kehadiran Honda Super Cub C125 di Indonesia

Menerawang Kehadiran Honda Super Cub C125 di Indonesia
Foto: Paultan.org

Riauaktual.com -

Salah satu motor bebek yang terbilang melegenda, Honda Super Cub, secara resmi telah lahir kembali sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, di Thailand, motor ini sudah mulai mengaspal pada awal tahun 2018.

Di sana, Honda Super Cub C110 dipasarkan seharga THB47.100 atau sekitar Rp20 jutaan. Lantas, adakah kemungkinan bahwa motor legendaris ini juga akan mengaspal di Indonesia?

 

 

 

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut. Mengutip dari Oto.com, ia mengatakan bahwa kemungkinan Honda Super Cub C110 tidak akan beredar di tanah air.

Hal itu sebenarnya tidak terlepas dari kecilnya minat masyarakat pada motor bebek dan mulai beralih ke skutik. Berdsarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selama periode pertama, dari 10 motor terlaris, hanya ada 1 motor bebek, posisinya pun tidak di atas peringkat 5.

"Pernah cek tidak, kontribusi motor bebek di Thailand berapa persen? Di sana sangat besar 30-40 persen bebek, di sini bebeknya cuma 10 persen. Jadi kami lihat lagi, masyarakat Indonesia inginnya apa? Dan kami beri yang mereka inginkan," ujar Thomas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index