Xpander Bekas Mulai Tersedia, Harga Harap Maklum

Xpander Bekas Mulai Tersedia, Harga Harap Maklum
Photo : VIVA.co.id/Pius Mali. Mitsubishi Xpander.

Riauaktual.com -  Mitsubishi Xpander sampai saat ini masih menjadi mobil keluarga yang banyak dicari. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan dari pabrik ke diler Xpander periode Januari-Juni 2018 tercatat 39.948 unit.

Alhasil, mobil keluarga yang dapat menampung tujuh penumpang itu menjadi pemimpin pasar di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun, meski berstatus baru dijual pada 2017 lalu, ternyata Xpander bekas sudah beredar di pasaran. Hanya, jumlahnya masih jarang.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, memang Xpander di pasaran mobil bekas masih jarang, karena untuk mendapatkan unit barunya perlu inden lama.

“Kalau Xpander ada beberapa, tapi harganya masih tinggi dan cepat hilang (terjual). Kalau Ultimate harganya sekitar Rp240 juta, berarti cuma turun sedikit dari harga baru. Karena, jarak tempuh baru 2.000-3.000 rata-rata,” ujarnya dikutip VIVA, Jumat 20 Juli 2018.

Banyak faktor yang membuat pengguna MPV berlogo tiga berlian itu menjual mobilnya. Kata Kosasih, ada beberapa orang yang membeli Xpander dan dibeli karena harganya masih kompetitif, namun kemudian kurang cocok dan langsung dijual lagi.

“Bukan strategi para pedagang mobil bekas sepertinya, memang ada saja orang iseng beli. Nanti, tiga bulan kemudian dijual. Kalau Wuling Confero belum ada,” ujarnya.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index