Rutin Gelar Sunatan Masal, Mirna : Terimakasih Ade Hartati

Rutin Gelar Sunatan Masal, Mirna : Terimakasih Ade Hartati

Riauaktual.com - Puluhan anak yang terbilang kurang mampu mengikuti sunatan massal, yang diadakan Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati Rahmat M,Pd, Sabtu (21/7/2018). Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial yang rutin digelar Ade bagi warga di daerah pemilihannya.

Mirna, orangtua peserta khitanan massal mengaku bersyukur atas apa yang dilakukan Politisi PAN ini.
Pasalnya, ketika si anak merengek meminta disunat, keterbatasan ekonomi sedikit membuat ia kawatir, namun untungnya ketika itu ada informasi sunatan massal yang di motori Ade, ia pun langsung mendaftarkan diri.

"Kemarin, dapat kabar ada sunatan massal, makanya langsung daftar, Alhamdulillah bisa dan si anak juga senang,” katanya.

Menurut perempuan yang bekerja serabutan ini, ia sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Pasalnya, kebutuhan ekonominya yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika anaknya minta disunat.

“Ini rejeki, selain dapat sunat gratis, dapat bantuan juga, terimakasih buat buk Ade Hartati,” tuturnya.

Terkait hal ini, Ade Hartati, mengatakan, sunatan massal itu sendiri merupakan aksi rutin kepedulian ia selaku wakil rakyat.

“Kegiatan sunatan masal untuk anak-anak ini sudah rutin kita gelar, dan semoga apa yang kita lakukan ini dapat sedikit membantu beban warga,” ujarnya, disela-sela acara Khitanan.

Ade yang dulunya Dosen salah satu Universitas ternama di Riau ini juga menyebut, kegiatan kepedulian itu menjadi bagian dari komitmen dirinya dan partai PAN untuk berbagi dengan sesama.

Mantan anggota DPRD Pekanbaru tersebut juga mengutarakan, apa yang dilakukan ini tentunya mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

"Kalau dalam hubungan dengan agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga. Dan kita yang membantu mempermudah hal tersebut tentunya berharap amalan dari Allah,” pungkasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index