Sebelum Naik, Begini Cara Beli Xpander Harga Lama

Sebelum Naik, Begini Cara Beli Xpander Harga Lama
Foto by Dok Otosia.com

Riauaktual.com -  Mitsubishi sudah mengumumkan tentang kenaikan harga untuk kedua produk andalannya, Xpander dan Pajero Sport. Masing-masing akan mengalami kenaikan Rp 2 juta dan Rp 5 juta mulai Agustus 2019 mendatang.

Menurut Head of Marketing & Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia kenaikan harga ini karena ada beberapa alasan, termasuk menguatnya nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah.

Lantas pertanyan muncul, jika konsumen ingin melakukan pemesanan di bulan Juli 2018, dan ternyata inden beberapa bulan depan, apakah berarti berlaku harga baru?

"Khusus untuk Xpander, kami hitung berdasarkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Kami mengerti bahwa konsumen yang sebelumnya saja masih banyak belum terpenuhi sampai Agustus atau September. Kalau mulai pesan sekarang tidak (naik harga) kalau SPK di 1 Agustus dihitung naik," ungkap Imam saat ditemui usai peresmian dealer Mitsubishi di Serang, Banten, kemarin.

Agar tidak mengecewakan para konsumen soal kenaikan harga, MMKSI yang merupakan distributor resmi kendaraan penumpang merek Mitsubishi menganjurkan para dealer untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Mengenai inden Xpander yang mencapai 5-6 bulan lamanaya, lanjut Imam, Mitsubishi terus menggenjot produksi. Bahkan jika target awal penjualan sebanyak 60 ribu unit pertahun untuk pasar domestik, maka saat in menjadi 70 ribu unit per tahun.

"Kita sudah jelaskan, lambat laun akan membaik waktu tunggunya. Harapan kami waktu tunggunya bisa satu atau dua bulan saja," tuturnya.

"Jadi kalau tidak mau harga naik, kalau mau SPK Xpander-nya sekarang," tambah Imam.

 

Sumber: Liputan6.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index