Bantu Anak Putus Sekolah, Anggota Polsek Tembilahan Hulu Lakukan Koordinasi

Bantu Anak Putus Sekolah, Anggota Polsek Tembilahan Hulu Lakukan Koordinasi
Bripka Ridho bersama anak yang dibantunya.

Riauaktual.com – Melihat beberapa orang pelajar Desa Sialang Panjang yang putus sekolah membuat hati BRIPKA Ridho Warsika terenyuh.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sialang panjang ini memutuskan untuk melakukan Koordinasi kepada Kepala Sekolah SMKN 01 Drs. Zuliadi, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indargiri Hilir tentang permohonan pendaftaran Anak-anak Desa Sialang panjang yang putus sekolah dengan alasan tidak mampu, untuk bisa diterima melanjutkan Sekolah di SMKN 01 Tembilahan Hulu.

Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Sialang panjang BRIPKA Ridho Warsika gencar menyambangi warga dengan metode door to door system di Desa tersebut.

Ditengah-tengah kesibukannya melaksanakan Tugas Kepolisian, Nuraninya tergerak mendengar beberapa anak-anak yang putus sekolah. Untuk itu, dia berupaya agar anak-anak yang putus sekolah tersebut kembali belajar untuk melanjutkan pendidikannya.

Adapun kelima anak yang putus sekolah tersebut yaitu M. Gofur, Isnaidi, Titin Agustin, Ika dan Khairunnisa. Melihat tekad dan niat BRIPKA Ridho Warsika, Kepala Sekolah SMKN 01 Tembilahan Hulu menerima mereka dengan senang hati dan sudah bisa langsung mengikuti proses belajar di SMKN 01 Tembilahan Hulu.

Selain itu, anggota yang berdinas di Polsek Tembilahan hulu tersebut juga menghimbau kepada Para Orang tua dari Siswa-siswi tersebut untuk selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada Anak-anaknya agar mereka memiliki Semangat untuk sekolah.

Dalam kegiatan tersebut BRIPKA Ridho Warsika juga menghimbau kepada Anak – anak tersebut untuk tekun dan serius dalam mengikuti proses belajar di Sekolah dan selalu patuh serta taat terhadap nasihat Guru dan Orang tua. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index