Polisi di Pekanbaru Amankan 3 Kilogram Sabu Serta 2700 Pil Ekstasi dan 3220 butir Happy Fave

Polisi di Pekanbaru Amankan 3 Kilogram Sabu Serta 2700 Pil Ekstasi dan 3220 butir Happy Fave

Riauaktual.com - Tiga orang pria diduga sebagai kurir narkoba jenis Sabu dengan jumlah 3 Kilogram diamankan Polsek Limapuluh, Pekanbaru, Senin (16/7) sore.

Penangkapan ketiga orang tersebut, dilakukan dengan proses pengintaian selama dua bulan.

Pengintaianpun dilakukan hingga 2 minggu terakhir untuk memastikan laporan tersebut. Alhasil petugas  berhasil meringkus Candra.

Pria 26 tahun ini ditangkap persembunyiannya Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai dengan barang bukti sabu 3 kilogram lebih. Dengan nilai sebesar Rp 3,6 milliar. Selanjutnya saat dilakukan pengembangan, kemudian didapatkan 2 tersangka lainnya.

''Untuk tersangka Angga dan Agus berhasil ditangkap sesuai hasil pengembangan tersangka Candra. Barang buktinya pil ekstasi sebanyak 2700 dan Happy Fave 3220 butir,'' ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Rabu (18/7).

Dari hasil penyelidikan, sebut Susanto,  tiga tersangka yang diamankan merupakan kurir narkoba.

Sementara itu, untuk barang bukti tersebut akan disebar luaskan untuk wilayah Pekanbaru sekitar.

''Pengakuannya, mereka ini sebagai kurir yang tugasnya hanya mengantar barang untuk para pemesan. Sementara untuk wilayah pemesanan ada di pekanbaru,'' ungkap Susanto.

Untuk hasil memaksimalkan kurir, lanjut Susanto, para tersangka mendapatkan upah dari hasil pengantaran barang dari bandarnya. Uang yang didapat tidak sebanding hukum yang diterimanya.

''Jika dilhat upahnya yang diterima mereka, tidak sebanding dengan lamanya hukuman yang mereka dapatkan nantik setelah ketok palu dipersidangan,'' sambung Susanto.

Menariknya, tambah Susanto salah satu diantara 3 tersangka ini adalah seorang oknum mahasiswa disalah satu universitas terkemuka di kota Pekanbaru.

''Benar, seorang tersangka inisi An berprofesi sebagai mahasiswa. Dimana kampusnya, kita tidak bisa memberikannya. Intinya salah satu universitas di Pekanbaru,'' pungkas Susanto. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index