Ayah Tewas di Tahanan Polres, Anak Kirim Surat Mengharukan ke Jokowi

Ayah Tewas di Tahanan Polres, Anak Kirim Surat Mengharukan ke Jokowi

Riauaktual.com - Dua orang anak SD menuliskan surat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Kedua anak tersebut curhat mengenai ayahnya yang meninggal di Rutan Polres Subang. 

Ayah kedua bocah bernama Ade Diding meninggal diduga karena dianiaya. Dididng yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Subang meninggal pada 11 Juni 2018 lalu.

Sontak surat tersebut jadi viral di media sosial. Surat tersebut ditulis dalam secarik kertas. Pembuat menulis surat menggunakan pena bertinta hitam. 

Begini Isinya:

Buat Presiden Jokowi

Nama saya Mic  (inisial) kelas 2 SD dan kaka saya Pra (insial) kelas 6 SD sekolah di Subang. Bapak Jokowi, ayah saya kerja di Pemda Subang. Ayah saya PNS tapi sekarang sudah meninggal. Saya mendengar waktu bunda nelepon kalau ayah meninggal di rumah sakit karena ayah dipukuli di Polres Subang sampai ayah meninggal.

Saya sudah gak punya ayah.
Bunda juga selalu pergi ke kantor polisi katanya ingin keadilan buat ayah.

Rakyatku.com

Kapolres Subang AKBP M Joni membenarkan bahwa salah satu tahanannya Ade Diding meninggal dunia. Namun dia membantah anak buahnya terlibat dalam dugaan penganiayaan tersebut. "Enggak ada. Anggota kita tidak terlibat," katanya.

Joni menjelaskan Ade merupakan tahanan Polres Subang. PNS tersebut terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan. Ade ditahan di Polres Subang pada 8 
Juni 2018.

Dua hari berada di dalam tahanan, Ade mengeluhkan rasa sakitnya. Polisi lantas membawa Ade ke klinik yang berada di Mapolres Subang.

"Setelah dirujuk ke klinik, enggak ada masalah. Bahkan sudah normal lagi berolah raga," ungkap Joni, dilansir laman Detikcom.

Pada hari keempat 11 Juni 2018 pukul 03.00 WIB, Ade kembali mengeluhkan rasa sakitnya. Polisi lantas merujuk Ade ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Subang."Jam 4 paginya, yang bersangkutan meninggal dunia," kata Joni.

Joni menuturkan awalnya pihaknya tak mengetahui penyebab sakitnya Ade. Namun dari keterangan istrinya, kata Joni, Ade dianiaya tahanan lainnya. Joni menyatakan kini pihaknya tengah mengusut kasus ini. (Wan)

 

Sumber: Rakyatku.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index