Daftar ke KPU, Sahril : Kita tak ada Target, yang Penting Menang

Daftar ke KPU, Sahril : Kita tak ada Target, yang Penting Menang

Riauaktual.com -  Diajang Pileg 2019 mendatang, Partai Golkar Pekanbaru berencana menargetkan suara penuh di DPRD dengan mengusasi sebanyak 13 kursi di parlemen.

Hal tersebut bukanlah kelakar semata, mengingat peraturan penghitungan baru yang dinilai menguntungkan partai besar seperti Golkar yang di pemilihan sebelumnya mendapat tiket untuk memimpin DPRD dengan 7 kursi.

Ketua DPD Partai Golkar Pekanbaru, Sahril SH, MH, berharap, Partai Golkar bisa berbuat lebih baik lagi dan kembali memenangkan hati masyarakat Pekanbaru. Pasalnya, banyak partai politik pendatang baru serta bacaleg baru yang ikut dalam ajang Pileg 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan masyarakat Pekanbaru bisa kembali memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar, untuk memenangkan ajang Pileg 2019. Kita gak ada target khusus, yang penting menang. Kita berharap, bisa meraih 13 kursi di DPRD Pekanbaru dan menjadi pemenang Pemilu,” ucap Sahril kepada wartawan usai penyerahan berkas calon legislatif di KPU Pekanbaru, Selasa (17/07).

Sementara Sekretaris Partai Golkar Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, menyebut, Golkar Pekanbaru pada ajang Pileg 2019 ini menempatkan sebanyak 40 persen keterwakilan perempuan. Angka tersebut, tentu saja melebihi dari yang diamatkan oleh Undang-undang yakni sebesar 30 persen.

“Kita untuk bacaleg perempuan, berjumlah sebanyak 18 orang dari 45 bacaleg yang didaftarkan ke KPU Pekanbaru. Itu artinya, kita memiliki sekitar 40 persen bacaleg perempuan. Hal ini bertujuan, agar suara kaum perempuan bisa lebih didengar dan diperhatikan, dengan semakin banyaknya jumlah legislator perempuan yang nantinya duduk di DPRD Pekanbaru,” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index