Datang ke KPU, 45 Bacaleg Demokrat di Iringi Tepukan Kompang Melayu

Datang ke KPU, 45 Bacaleg Demokrat di Iringi Tepukan Kompang Melayu

Riauaktual.com - Jelang penutupan Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) DPRD.  Partai Demokrat Bengkalis mendaftarkan 45 orang kader terbaiknya ke kantor KPU Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/7/2018). Kedatangan kader dan pengurus partai berlambang Mercy di iringi musik kompang melayu.

Tak hayal, bunyi senandung pukulan pemain alat musik yang cukup apik ini membuat warga yang melintas di depan Kantor KPU berhenti sejenak menyaksikan rombongan Demokrat. Sebab, dari sekian banyak partai yang sudah mendaftarkan Bacalegnya, baru Demokrat yang terbilang meriah.

Selain Nur Azmi, juga terlihat Sekretaris DPC, dr Morison Bationg Sihite, Bendahara Umum, Karnilawati dan belasan kader Demokrat lainnya. Di KPU, rombongan disambut langsung Ketua KPU Defitri Akbar beserta 4 komisioner lainnya.

Usai menyerahkan dokumen, pihak KPU kemudian mencocokan nama Bacaleg yang didaftar dan kemudian datanya diimput untuk dimasukan ke sistem pendaftaran Bacaleg milik KPU.

“Tak ada kendala atas dokumen Bacalek Demokrat. Namun demikian, pihak KPU selanjutnya tetap akan memverifikasi dokumen-dokumen Bacaleg tersebut. Seluruh dokumen Bacaleg yang masuk akan kita verifikasi keabsahannya,” kata Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar.

Sementara Ketua Dpc Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim ST, menyebut, dari 45 calon bacaleg, 45 persen memenuhi keterwakilan perempuan. Nur Azmi Hasyim menambahkan, seluruh caleg yang diusung Demokrat sudah menandatangani fakta integritas.

“Jadi kami yakin 45 Caleg ini punya kompetensi, berintergritas dan tidak pernah terlibat masalah pidana,” tegas Nur Azmi Hasyim Caleg Nomor urut 1 Dapil Rupat Ini.

Nur Azmi Hasyim yang saat ini Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bengkalis juga mengatakan, ada 70 persen caleg yang diambil dari kader partai dan 30 persen lagi diambil dari Luar partai, sesuai kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Atas hal itu, kita menargetkan 10 kursi di DPRD nantinya. Dan semoga KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan tugas dengan profesional, demi mewujudkan sistem demokrasi yang moderen dan bermartabat," akhir anak jati Rupat ini.

Usai mendaftarkan Bacaleg kader terbaik Demokrat Bengkalis, rombongan melanjutkan ngopi bareng bersama simpatisan dan masyarakat Bengkalis. (put)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index