Misteri Staf Wanita FIFA yang Dianggap Curi Medali Piala Dunia 2018

Misteri Staf Wanita FIFA yang Dianggap Curi Medali Piala Dunia 2018
Photo : REUTERS/Christian Hartmann. Prancis juara Piala Dunia 2018

Riauaktual.com -  Banyak momen langka yang terjadi dalam perayaan gelar juara dunia Prancis. Salah satunya yakni aksi dari seorang staf wanita FIFA yang terkesan mencuri medali Piala Dunia 2018.

Aksi staf wanita tersebut memang terekam kamera. Saat para pemain dikalungi medali oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic, wanita tersebut mengantongi satu medali di saku kanan jasnya.

Sebelum mengantongi medali tersebut, sang wanita sempat berbisik-bisik dengan Putin.

Warganet menduga, medali tersebut adalah pesanan dari Putin. Dia meminta agar staf wanita tersebut menyisakan satu medali untuknya.

Faktanya bukan demikian. Staf wanita itu, dilansir Metro, justru ingin mengamankan medali tersebut.

Dia menyadari bahwa kapten Prancis, Hugo Lloris, menjadi pemain terakhir yang akan naik ke panggung. Kebetulan, medali Piala Dunia berlebih. Jadi, medali tersebut harus diamankan.

Memang, ada aturan yang menyebutkan, setiap tim juara, diberikan alokasi tambahan medali setelah trofi diberikan. Medali tersebut bisa ditujukan kepada anggota staf dan pemain yang tak ikut serta di Piala Dunia, namun berkontribusi selama masa kualifikasi.

Jadi, wanita tersebut tak mencuri medali itu. Melainkan, dia mengamankan medali itu untuk diberikan kepada skuat Prancis.

 

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index