Baku Tembak Polisi dengan Terduga Teroris, 3 Orang Dipastikan Tewas

Baku Tembak Polisi dengan Terduga Teroris, 3 Orang Dipastikan Tewas
Photo : topik pagi-antv. Ilustrasi baku tembak Densus 88 dengan terduga teroris

Riauaktual.com - Polisi membenarkan telah terlibat tembak-menembak dengan komplotan terduga teroris di Jalan Kaliurang, Kilometer 9,5, Kaliurang, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Sabtu petang, 14 Juli 2018. Kelompok itu terdiri atas tiga orang dan semua ditembak mati di lokasi.

“Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur yang akibatnya tiga terduga teroris MD (meninggal dunia),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, melalui keterangan tertulis kepada wartawan pada Sabtu malam.

Menurut Iqbal, aparat yang terlibat dalam kontak tembak itu memang pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror. Mereka memang dikerahkan untuk menanggulangi terduga teroris. Tiga di antara mereka melawan dan berusaha menyerang polisi dengan senjata tajam dan senjata api.

“Dua petugas Densus mengalami luka-luka di tangan akibat serangan terduga teroris,” kata Iqbal.

Barang bukti yang disita, antara lain empat senjata tajam jenis parang dan satu senjata api jenis revolver beserta beberapa pelur.


Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index