Foto: Kompas.com

5 Pemain Yang Pensiun Usai Gugur Pada Piala Dunia 2018

Selasa,10 Juli 2018 - 12:52:23 WIB Di Baca : 418 Kali

Riauaktual.com - Piala Dunia 2018 saat ini telah memasuki babak semifinal. Artinya, sudah 28 tim yang pulang ke negaranya.

Beberapa pemain dengan usia yang tidak muda telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bola internasional mereka setelah negaranya tersingkir. Meski begitu, mereka masih tetap bermain di klub.

Loading...

Berikut ini adalah 5 pesepak bola yang menyatakan pensiun setelah bermain pada Piala Dunia 2018. 

1. Essam El-Hadary
Sangat jelas bahwa Essam El-Hadary menyatakan dirinya pensiun.

Sang kiper Mesir ini sudah berusia 45 tahun dan itu adalah umur yang tidak lagi produktif untuk bermain sepak bola. Apalagi Essam El-Hadary bermain di benua di mana ia harus bertumpu pada tenaganya.

Ia menjadi pesepak bola tertua dalam sejarah Piala Dunia dan akhirnya, ia harus pensiun seusai timnas Mesir tersingkir pada fase grup.

Essam El-Hadary hanya bermain satu kali pada Piala Dunia 2018. Dia tampil dalam laga terakhir Grup A melawan Arab Saudi.

2. Andres Iniesta
Andres Iniesta menjadi pemain penting timnas Spanyol ketika menjadi juara dunia tahun 2010 dan Piala Eropa tahun 2008 dan 2012.

Piala Dunia 2018 adalah Piala Dunia keempat Iniesta sepanjang kariernya.

Pada Piala Dunia kali ini, Spanyol secara mengejutkan kalah dari tuan rumah Rusia pada babak 16 besar lewat adu penalti.

3. Lucas Biglia
Gelandang timnas Argentina ini memutuskan pensiun pada usia 32 tahun. Selama kariernya, Biglia sudah bermain dalam dua edisi Piala Dunia. Tahun ini, Biglia bermain satu laga saat melawan Islandia pada laga pembuka Grup D.

Keputusan Biglia untuk pensiun didasari oleh keinginannya melihat para pemain muda Argentina berkembang.

"Ini saatnya generasi baru unjuk gigi," ujar Lucas Biglia.

4. Javier Mascherano
Javier Mascherano menjadi salah satu pesepak bola terbaik yang pernah membela Argentina di level internasional.

Sang pesepak bola berusia 34 tahun itu resmi pensiun dari timnas setelah Argentina kalah 3-4 dari timnas Perancis pada babak 16 besar.

Selama kariernya, Mascherano sudah mencatatkan 144 caps termasuk di dalamnya empat edisi Piala Dunia dan lima kali Copa Amerika.

5. Bruno Alves
Portugal juga ditinggal pensiun oleh salah satu pemain belakangnya, Bruno Alves. Pemain Rangers FC ini sudah berusia 36 tahun.

Pada Piala Dunia 2018, Bruno Alves tidak pernah bermain. Bruno Alves akhirnya memutuskan pensiun dari timnas seusai Portugal gugur pada babak 16 besar.

Selama kariernya, ia sudah bermain 96 kali untuk Portugal. 

 

Sumber: Kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com