Syamsuddin Uti Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jemaah Haji Desa Batang Tumu

Selasa,10 Juli 2018 - 10:47:08 WIB Di Baca : 551 Kali

Riauaktual.com - Tokoh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menghadiri acara Tepung Tawar bagi  Calon Jema'ah Haji Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah tahun 1439 Hijriyah, Senin (9/7/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantin Los Pasar Desa Batang Tumu ini juga dihadiri oleh Camat Mandah,Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Batang Tumu,Kecamatan Mandah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Loading...

Untuk calon jemaah haji yang berasal dari Desa Batang Tumu Sebanyak 11 orang Dari 30 orang calon jemaah haji yang berasal dari kecamatan Mandah yang rencananya akan diberangkatkan pada minggu ke - 4 bulan Juli ini.

Dalam kesempatan itu, H Syamsuddin Uti berpesan, agar Calon jamaah haji dapat senantiasa menjaga kesehatan, baik pada saat sebelum keberangkatan maupun saat berada di tanah suci, Mekkah Al - Mukarromah.

"Saya juga berharap, saudara - saudara di tanah suci nanti jangan sombong, jangan bertengkar dan senantiasa menjaga kesehatan," pungkas Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023 ini.

Kepada calon jemaah haji, H Syamsuddin Uti berharap, agar dapat mengelola waktu dan kegiatan sebaik mungkin saat menunaikan ibadah haji. Hal ini menurutnya sangat penting, terlebih ketika rangkaian ibadah haji dilaksanakan.

"Dengan kesehatan yang terjaga dan mental yang prima, rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik sampai pada puncaknya secara tertib," ujar H Syamsuddin Uti.

Disamping itu, H Syamsuddin Uti juga mengharapkan, para jemaah calon haji asal Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah dapat menjaga keselamatan dalam setiap tahapan ibadah haji dan memperoleh predikat haji yang mabrur setelahnya.

"Saya ucapkan selamat jalan kepada rombongan jamaah, dan semoga nantinya bisa kembali lagi ke tanah air dengan selamat dan dengan predikat haji yang mabrur," tandas H Syamsudin Uti. 

Sementara itu Camat Mandah H. Junaidi, S. Sos, M.Si bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Acara tepung tawar ini adalah budaya turun temurun yang dilaksanakan oleh masyakat mandah khususnya kabupaten Indragiri Hilir pada umumnya," katanya.

Camat juga menghimbau agar kegiatan tepung tawar untuk calon jamaah haji ini tetap dilaksanakan karena kegiatan ini sedikit banyaknya mengajak masyrakat yang mampu untuk melaksanakan Rukun islam Ke 5.

"Harapan semoga calon jamaah haji yg ditepung tawari hari ini selalu dalam keadaan sehat dan selamat pergi dan pulang mendapat haji yang mabrur," imbuhnya. (Wan/rul)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com