Plt. Kadis PUPR

Proyek Lelang Segera dikerjakan di Dinas PUPR Kuansing

Senin,09 Juli 2018 - 13:21:11 WIB Di Baca : 524 Kali

Riauaktual.com - Sejumlah proyek lelang di Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kuantan Singingi akan segera dikerjakan.

Hal ini dibenarkan Plt. Kadis PUPR Ade Fahrer Arif, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/7/2018).

Loading...

Menurutnya, tahapan lelang telah selesai dilaksanakan tinggal lagi menunggu pembuatan SPK untu pihak ketiga. Sementara untuk proyek dana DAK menurutnya sudah mulai dikerjakan dan saat ini sedang berjalan.

Ia mengatakan diakhir Oktober nanti proyek tersebut, diperkirakan dapat diselesaikan oleh pihak ketiga. Dan PUPR kata dia juga akan meminta pihak ketiga untuk menggesanya.

"Kita mengupayakan sejumlah proyek dapat diselesaikan sesuai jadwal yang tertera dikontrak kerjasama dan kita juga tantang para kontraktor untuk lebih cepat mengerjakan dari jadwal," sebutnya.

Untuk menggesa agar semua proyek bisa terselesaikan secepatnya, Ade akan menugaskan semua pengawas untuk mengawasi dilapangan.

Lanjutnya, jika tidak ada kendala semua proyek dapat dikerjakan sesuai perencaan. Karena kata dia biasanya kendala dilapangan seperti bencana alam.

"Kalau kendala alam itu diluar perkiraan kita, jadi tidak bisa disalahkan. Akan tetapi biasanya kalau jalan tidak ada kendala," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk PL pertengahan Juli direncanakan juga akan dikerjakan. Karena menunggu proyek lelang terlebih dulu berjalan dan baru akan masuk pada kegiatan PL.

Kemudian menurutnya, sejauh ini sejumlah kegiatan lain telah ada diselesaikan melalui dana swakelola, baik itu jalan maupun gorong-gorong dan jembatan semi permanen.

Untuk dana swakelola ini menurutnya, yang dikerjakan adalah titik-titik yang bersipat kaharusan. Salah satu contohnya kata dia yang berkaitan dengan masyarakat banyak.

Seperti jalan yang dilalui oleh anak sekolah dan akses urat nadi masyarakat. Begitu juga untuk jembatan dan gorong-gorong.

"Pada intinya yang kita kerjakan terlebih dahulu itu adalah yang bersipat  keharusan. Artinya kita tidak ada tebang pilih," kata Ade. (Adv) 

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com