DPW PDS RiauTegaskan Pelaku yang Menyegel Ruang Fraksi PDS Bukan Kader

DPW PDS RiauTegaskan Pelaku yang Menyegel Ruang Fraksi PDS Bukan Kader
Tulisan yang Tertempel di Depan Ruang Fraksi PDS. doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Adanya aksi sekelompok orang yang datang ke DPRD kota Pekanbaru dan menyegel ruang Fraksi Partai Damai Sejahtera (PDS) membuat Sekretaris DPW PDS, Krismat Hutagalung, merasa kaget.

Sekretaris DPW PDS ini langsung turun gunung guna melihat kondisi penyegelan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Kita sudah tau orangnya. Dulunya dia memang Kader PDS, tapi karena ada dinamika politik orang ini sudah bukan kader kita lagi,'' kata Krismad Hutagalung kepada para awak media, Selasa (17/9) saat ditemui dikantor DPRD Kota Pekanbaru.

Kita akan ambil langkah hukum, dan akan merapatkan persoalan ini dijajaran pengurus.

Krismat juga memberi tanggapan persoalan masih duduknya anggota Dewan mewakili PDS di fraksi PDS sampai saat ini. "Apa yang dilakukan anggota Dewan mewakili PDS ini mengacu pada Rapimnas dan mengacu pada Kep MK No 39 bahwasanya memperbolehkan dan tidak ada masalah tiga orang Dewan loncat partai masih duduk di fraksi PDS.

''Tidak masalah 3 dewan PDS masih duduk di fraksi PDS karena sudah jelas di Rapimnas dan Keputusan MK no 39,'' sebut Krismad singkat.

Sebagaimana di beritakan sebelumnya, penyegelan ruang fraksi PDS di gedung DPRD Pekanbaru dilakukan oleh beberapa orang pada Selasa siang ini. Mereka menyegel dengan alasan ketiga orang anggota DPRD yang mewakili PDS di Gedung Dewan bukan kader PDS, karena sudah pindah partai ke Hanura.(Nue)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index