Firdaus: Pembangunan 2 Kantor Dinas Jalan Terus

Firdaus: Pembangunan 2 Kantor Dinas Jalan Terus
Wako Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Meski kepemilikan aset lahan dua kantor Dinas milik pemko Pekanbaru yakni Dinas Pendidikan dan dinas kesehatan belum jelas, namun pemko Pekanbaru tidak mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pembangunan kantor baru.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT menegaskan ketidak adaan surat bukan menjadi penghalang rencana semula untuk membangun gedung dua kantor ini yang sudah di masukkan dalam proyek multi yeart.

Bahkan Walikota menegaskan bahwa kepemilikan kedua lahan tersebut asli milik Pemko Pekanbaru. Meski keberadaan surat-surat hibahnya kini masih akan di usut dan dicari.

"Saya kurang tahu pasti surat-surat hibahnya dulu, namun yang pasti kedua lahan tersebut milik pemko," tegasnya.

Hal ini dibuktikan setelah puluhan tahun kantor kedua dinas ini berdiri tidak ada satu orangpun yang menggugat kepemilikan lahan tersebut.

Meski demikian lanjut Firdaus, proses pembangunan kedua kantor dinas itu akan terus berjalan, karena memang lahan tempat kedua dinas itu tidak sengketa.

"Berbeda dengan lahan cikpuan, kepemilikannya ada yang mengklaim, sementara lahan kedua dinas ini tidak ada yang mengklaim, jadi tetap akan kita bangun" tegasnya ketika ditanyakan apakah tidak mengkawatirkan jika yang mengklaim saat bangunan di bangun.  

Dua gedung tersebut rencananya akan dibangun secara multiyears. Untuk tahap awal akan dibangun tahun 2012 dengan menggunakan anggaran APBD 2012 sebesar Rp. 4,5 Milyar untuk satu gedung dengan total masing-masing adalah Rp20 M.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index