Polda Riau Pastikan Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi Terus Ditangani Penyidik

Polda Riau Pastikan Dugaan Korupsi Pengadaan Sapi Terus Ditangani Penyidik
ils (int)

Riauaktual.com  - Kasus dugaan pengadaan sapi Bali yang diduga bermasalah yang dilakukan PT Ismaya Buana Sejahtera, oleh pihak Kepolisian dipastikan masih berjalan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimus).

''Kasusnya masih berjalan dan sedang ditangani penyidik,'' kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto SIK, Rabu (4/7) siang.

Untuk perkembanganya, kata Sunarto, penyidik masih melakukan proses verifikasi terhadap datanya.

Sejalan dengan proses verifikasi data nya yang sedang dilakukan, Sunarto menyatakan, proses Verifikasi terkendala belum falid nya verifikasi terhadap laporan dari LSM yang melaporkan beberapa waktu lalu.

''Penanganannya terkendala ada data yang belum falid,'' sebutnya.

Kasus pengadaan sapi Bali ini ditangani Polda Riau, setelah adanya laporan dari salah satu LSM ke Ditreskrimus Polda Riau.

Kasus ini masuk ke ranah penyidik, setelah adanya kejanggalan dalam pengadaan yang dilakukan PT Ismaya Buana Sejahtera sebanyak 900 ekor sapi Bali di tahun 2017 lalu.

Dalam prosesnya, disinyalir PT Ismaya Buana Sejahtera tidak sanggup melakukan proyek pengadaan sapi Bali tersebut.

Kasus ini sendiri, telah dipantau pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Dengan meminta pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, agar mem-blacklist PT Ismaya Buana Sejahtera di proyek pengadaan sapi Bali tersebut.

Pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, melalui Kadisnya Patrianov mengatakan, untuk pengadaan di tahun 2018 ini. Pihaknya terkendala banyaknya perusahaan yang sudah di blacklist sebelumnya. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index