SMKN 4 Pekanbaru Salurkan Bantuan Buku dari Pemko ke Murid Kurang Mampu

SMKN 4 Pekanbaru Salurkan Bantuan Buku dari Pemko ke Murid Kurang Mampu
SMKN 4 Pekanbaru saat memberikan buku kepada murid kurang mampu. (ade)

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMKN 4 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, akhir pekan kemarin, Jumat 13 September 2013 memberian bantuan kepada siswa yang kurang mampu. Bantuan tersebut didapat dari Bantuan Pemerintah Kota Pekanbaru Dinas Pendidikan tahun 2013, bantuan ini berupa sepatu, baju dan buku tulis.

"Untuk saat ini kita hanya baru memberikan bantuan berupa buku tulis karna memang bantuan yang baru datang itu buku tulis, yang lain akan menyusul," kata Kepala SMKN 4 Pekanbaru Dra Sudarti MM kepada RiauAktual.com.

Adapun syarat penerima bantuan, harus mempunyai surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW, tapi tetap sekolah juga mendata agar tidak salah sasaran. Siswa yang mendapat bantuan ada 25 siswa kurang mampu, yaitu mendapatkan masing-masing siswa 2 pak buku tulis.

Pada sampul buku tercantum logo Kota Pekanbaru di pojok kiri atas buku, lambang Garuda pada pojok kanan atas dan tulisan Pemerintah Kota Pekanbaru Dinas Pendidikan di bagian bawahnya. Sudarti berharap agar anak didiknya bisa lebih berprestasi lagi, jangan hanya dibidang akademis tapi dalam bidang non akademis juga.

"Harapan kita dengan bantuan yang telah diberikan ini, anak-anak mampu meningkatkan prestasinya untuk lebih baik lagi, dan juga lebih termotivasi dalam pelajaran," ungkap Sudarti.

Untuk, katanya, bagi siswa yang tahun ini mendapatkan bantuan diharapkan tahun depan tidak lagi, "Sebab, janganlah kita mau selalu diberi namun mudah-mudahan tahun depan malah kita yang memberi," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index