Sondia Warman Dikukuhkan Sebagai Ketua Alumni SMPN 4 Pekanbaru

Sondia Warman Dikukuhkan Sebagai Ketua Alumni SMPN 4 Pekanbaru
Sondia Warman saat menyampaikan sambutannya. ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah 50 Tahun SMPN 4 Pekanbaru berdiri, sejak tahun 1963 silam, telah membibitkan sejumlah alumni yang mengukir prestasi di berbagai daerah. Untuk lebih memfokuskan kegiatan alumni SMPN 4 Pekanbaru ini, maka perlu kepengurusan yang terarah dan terukur.

Guna mengukuhkan kepengurusan SMPN 4 Pekanbaru, Panitia Pengukuhan Alumni SMPN 4 Pekanbaru yang dilakukan oleh alumni angkatan 1985, Sabtu (14/9/2013) malam, menetapkan Sondia Warman SH sebagai Ketua Alumni SMPN 4 tersebut.

"Alumni itu simbol angkatan, program kedepan yakni kegiatan yang ada di sekolah akan kita bekap," kata Sondia Warman kepada wartawan usai dirinya dilantik, malam itu di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Sondia mengaku, SMPN 4 Pekanbaru sejak dulu terbilang sebagai SMP binaan dan unggulan. Para alumninya memiliki otak berlian yang kini mampu mengemban tugas di pemerintahan dan jabatan strategis di berbagai perusahaan.

"Makanya, kita sadar dengan hal itu. Bahwa anak-anak yang memiliki otak berlian ini terkadang ekonominya tak mampu, inilah program alumni kedepannya untuk mengatasi persoalan ekonomi. Semua anak berhak mengenyam bangku pendidikan," tutur Sondia yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

Pengukuhan pengurus Alumni SMPN 4 Pekanbaru ini, kata Sondia, memang baru kali pertama dilakukan. Hal ini juga bersamaan dengan 50 tahunnya umur sekolah tersebut yang disebut juga tahun emas.

"Baru pertama kali dibentuk alumni, simpul 90 tadi juga hadir. Pemilihan dilakukan secara prematur 9 orang, dari 9 orang tampil 6 nama yang muncul. Dilakukan voting dan saya terpilih," sebutnya.

Sebelum ditetapkannya kepengurusan ini, tambah Sondia, para alumni melakukan beberapa kegiatan di SMPN 4 Pekanbaru pada pagi hingga siang harinya." Di sekolah tadi pagi sampai siang kita menggelar beberapa pertandingan," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index