Edy Ramayadi (int)

2 Jendral TNI yang Bertarung di Pilkada Sumatera Menang

Kamis,28 Juni 2018 - 11:49:59 WIB Di Baca : 1912 Kali

Riauaktual.com - Perhelayan pesta demokrasi Pilkada tahun 2018 serentak telah usai, dan sebagian besar hasilnya sudah diketahui. Di Pulau Sumatera ada dua kontestan dari kalangan militer ikut meramaikan pesta demokrasi rakyat ini.

Pertama adalah Letjen TNI (purn) Edy Ramayadi, Jendral bintang 3 ini mengundurkan diri TNI AD karena maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Di Pilkada Sumatera Utara, Edy berpasangan dengan Musa Rajeksah. Pasangan ini bersaing dengan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Loading...

Dari tiga lembaga survei menempatkan pasangan Edy Ramayadi -Musa Rajeksah sebagai pemenang Pilkada Sumatera Utara.  Dengan hasil ini mantan Pangkostrad (Panglima Komando Strategi Angkatan Darat) bakal melenggang menuju kursi Gubernur Sumatera Utara. Namun hasil akhir masih berada di KPU.

Edy Natar Nasution (int)

Selain di Sumatera Utara, jendral TNI AD juga ikut meramaikan Pilkada Gubernur Riau. Dia adalah Brigjen (purn) Edy Natar Nasution. Sebelum mengundurkan diri dari anggota TNI AD, Edy Nasution menjabat sebagai Komandan Korem 031 Wirabima Riau atau pimpinan tertinggi TNI AD di Riau.

Edy ikut bertarung sebagai Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Syamsuar (Bupati Siak). Hasil pengitungan cepat (quick count) lembaga survei Polmark Indonesia menempatkan pasangan Syamsuar Edy sebagai pemenang.
Pasangan teman satu alumni sekolah ini mengalahkan tiga pasangan lain. Mereka memperoleh 38.17 persen. Pasangan petahana (Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno memperoleh 24,35 persen. Kedua jendral purnawirawan moncer di Pilkada Gubernur di Pulau Sumatera

Pengamat politik yang juga dosen Universitas Riau, Saiman Pakpahan mengatakan bahwa kemenangan dua jendral purnawiran tidak terlepas dari sosok mereka yang dikenal baik bagi warga. Karir keduanya dimilter yang cemerlang semakin menambah elektabilitas mereka.

"Baik Edy Ramayadi dan Pak Edy Nasution sama sama dipercaya untuk memimpin Sumut dan Riau. Ini adalah pilihan rakyat. Nama Pak Edy Ramayadi cukup terkenal warga selama berkarir di TNI. Selain jabatan Edy Ramayadi di PSSI ikut mendongkrak namanya. Kalau di Pilkada Sumut, kemenangan Edy Ramayadi karena warga Sumut melawan pihak lain memimpin daerahnya. Kalau Edy Nasution, warga kenal karena dia pernah menjabat komandan Korem di Pekanbaru," tutur Saiman saat berbincang bersama wartawan, Kamis (28/6/2018)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com