Miris !  Beberapa TPS di Pekanbaru Terendam Banjir

Rabu,27 Juni 2018 - 11:13:13 WIB Di Baca : 1128 Kali

Riauaktual.com - Pesta Demokrasi di Kota Pekanbaru tampaknya tak begitu senyaman semestinya.

Salah satunya TPS 033 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau yang terkena banjir. Petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) pun akhirnya berinisiatif melakukan pemindahan lokasi TPS.

Loading...

Menurut petugas KPPS, pemindahan lokasi ke daerah yang tidak terkena banjir dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemilih. Pemindahan lokasi jaraknya hanya beberapa meter saja dari lokasi awal.

Pemindahan dilakukan dengan mengangkat tenda TPS. Pemindahan dilakukan dengan gotong royong oleh petugas KPPS dan warga. Pantauan di lapangan, walau daerah mereka terkena banjir warga tampak antusias mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS.

"Walau pun gerimis sekarang, kita harus menggunakan hak pilih kita demi Riau lebih baik," Kata Wansi, salah satu pemilih di Perumahan Annajim Rabu (27/6/2018).

Sementara itu, Ketua KPPS 033 Arbani mengatakan bahwa dengan adanya banjir diharapkan agar warga tetap semangat menggunakan hak pilihnya. "Di TPS 033 ada 189 DPT (Daftar Pemilih Tetap). Kita tadi geser TPS agar lebih nyaman. Semua tergantung warga. Harapan kita warga tetap semangat mencoblos," ucapnya.

Tidak hanya di TPS 033, TPS 032 Sialang Munggu juga terendam banjir. Namun petugas di sana tidak mau memindahkan lokasi dengan alasan sudah terbiasa menghadapi banjir.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com