Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro. (EPA-EFE/ Javier Etxezarreta)

Lawan Maroko yang Sudah Tersingkir, Pelatih Spanyol Malah Ketakutan

Senin,25 Juni 2018 - 13:25:40 WIB Di Baca : 718 Kali

Riauaktual.com - Juara Piala Dunia 2010, Spanyol akan melakoni laga penentuan melawan Maroko di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Hasil imbang sebenarnya sudah cukup bagi Tim Matador untuk menyegel tiket 16 besar. Tapi jika ingin jadi juara Grup B, Spanyol wajib menang.

Spanyol sendiri cukup diunggulkan bisa memenangkan laga ini. Maklum, Maroko yang sudah dipastikan tersingkir tak punya target apa-apa di laga in.

Loading...

Meski demikian Pelatih Spanyol Fernando Hierro enggan meremehkan tim Afrika itu. Ia meminta anak asuhnya tetap fokus dan bertanding untuk meraih kemenangan.

Spanyol mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan bermain imbang 3-3 lawan Portugal. Setelah itu, Diego Costa dkk hanya mampu menang tipis 1-0 atas Iran.

“Kewajiban kami adalah memainkan permainan yang bagus, mendapatkan tiga poin dan jika kami bisa juara grup, itu jelas lebih baik,” katanya pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, selalu ketika Anda bermain melawan tim yang tersingkir Anda tidak tahu apa yang akan mereka lakukan – itu bisa menjadi kejutan besar,” ujar mantan Kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol itu.

Hierro mengambil alih jabatan pelatih Spanyol hanya beberapa jam sebelum putaran final Piala Dunia 2018 dimulai setelah Julen Lopetegui mendadak dipecat karena mengumumkan dirinya sebagai pelatih Real Madrid.

Hierro yang sudah cukup berpengalaman di turnamen sekelas Piala Dunia saat masih aktif bermain, menyadari potensi setiap negara kontestan sehingga tak ada yang bisa diremehkan.

“Kami tahu bahwa Maroko adalah tim yang luar biasa, mereka mencapai putaran final Piala Dunia setelah tidak berada di sini selama bertahun-tahun.”

“Mereka kehilangan pertandingan pertama di menit terakhir dengan gol bunuh diri dan pertandingan yang luar biasa melawan Portugal. Jelas mereka berkualitas,” imbuhnya.

Maroko kalah dari Iran dan Portugal dalam dua pertandingan Grup B dengan skor identik 0-1. Meski demikian Pelatih Maroko, Herve Renard berharap penampilan maksimal pada laga terakhir mereka sebelum pulang kampung.

“Kami harus memaksa diri untuk menemukan sesuatu untuk diperjuangkan sehingga kami dapat bersaing dalam kondisi psikologis terbaik,” katanya.

“Yang paling sulit adalah memainkan pertandingan semacam ini dengan mengetahui bahwa kami harus berkemas dan pulang meninggalkan kompetisi,” pungkas Hierro.

Berikut klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2018 Rusia:

Klasemen sementara Grup B. (fifa.com)

 

 

Sumber: Pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com