Pelatih Jorge Sampaoli. Foto/Reuters

Pemain Argentina Boikot Sampaoli, Tentukan Taktik Sendiri Lawan Nigeria

Minggu,24 Juni 2018 - 23:04:37 WIB Di Baca : 734 Kali

Riauaktual.com - Minggu (24/6/2018) ini merupakan hari ulang tahun Lionel Messi. Namun, bintang Argentina itu sepertinya tidak begitu gembira menyambutnya lantaran timnas Tango mengalami masalah besar dan dalam krisis pada penampilannya di Piala Dunia 2018.

Argentina gagal mendulang kemenangan di dua laga penyisihan Grup D. Bermain imbang 1-1 melawan Islandia, dan dibantai Kroasia 0-3 pada laga kedua. Argentina dan Islandia yang mengemas satu angka di poisis keempat dan ketiga. Nigeria menduduki peringkat 2 klasemen sementara dengan tiga angka, sedangkan Kroasia yang memetik dua kemenangan menguasai puncak dan lolos ke 16 besar.

Laga terakhir Grup D, 27 Juni nanti akan menjadi penentuan bagi Argentina, Islandia, dan Nigeria dalam memperebutkan satu tiket 16 besar. Kroasia akan menghadapi Islandia di Rostov Arena, sementara Argentina meladeni Nigeria di Saint Petersburg Stadium.

Timnas Argentina menggelar pertemuan antara pemain, Pelatih Jorge Sampaoli, dan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia sebelum pelatihan, Sabtu (23/6/2018), karena rumor beredar bahwa hubungan antara pemain dengan pelatih telah merosot ke titik nadir.

Bahkan, pemain Argentina akan melakukan boikot dengan memutuskan taktik dan persiapan mereka sendiri untuk menghadapi Nigeria. Menurut The Sun, mantan pemain timnas Argentina Ricardo Giusti mengungkapkan hal itu.

“Para pemain ingin membangun tim," kata Giusti. "Mereka memberi tahu Sampaoli dan Tapia bahwa mereka akan memilih skuat sendiri. Sampaoli bisa duduk di bench jika dia mau, itu tidak masalah. Itu tidak ada hubungannya dengan dia.”

Secara terbuka Tapia mengungkapkan tak ada pemecatan Sampaoli, dan mantan pelatih Cile dan Sevilla itu dipertahankan hingga akhir turnamen. Hanya saja, meski status Sampaoli tetap di dalam, namun tidak mempunyai kekuasaan. (Wan)

 

Loading...

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com