Lorenzo Hormati Rossi sebagai Sesama Pembalap Hebat

Lorenzo Hormati Rossi sebagai Sesama Pembalap Hebat
Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Riauaktual.com - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo sedang menikmati masa terbaiknya bersama Desmosedici setelelah mampu meraih kemenangan dalam dua seri balapan terakhir. Di sela-sela kegembiraan itu dirinya pun menyinggung masa lalunya ketika berada di Movistar Yamaha bersama Valentino Rossi. Lorenzo menganggap dirinya dan Rossi bukanlah teman yang akrab tetapi saling menghormati sebagai sesama pembalap.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Rasa hormat memang pantas hadir dalam hubungan keduanya, di mana mereka merupakan mantan juara dunia MotoGP. Kendati kerap bersaing demi memperebutkan gelar juara ketika di Yamaha, Lorenzo mengaku itu sebagai persaingan yang wajar.

Kembali mengingat masa lalu Lorenzo di Yamaha bersama Rossi memang cukup menarik, karena pada waktu itu persaingan untuk memperebutkan gelar juara justru hadir dalam satu garasi. Salah satu persaingan paling panas mereka mungkin terjadi pada MotoGP 2015, saat Lorenzo menjadi juara kala itu.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Akan tetapi di balik segala persaingan itu, Lorenzo tetap mengakui Rossi sebagai pembalap yang penuh pengalaman dan selalu tangguh di lintasan balap. Pasalnya, Rossi merupakan pembalap yang mampu menyegel tujuh gelar juara dunia MotoGP dan koleksi itu masih dapat bertambah, terlebih lagi dirinya masih aktif membalap hingga saat ini.

“Hal terpenting adalah untuk memiliki rasa hormat dan saya sangat menghormati Vale (Rossi). Saya pikir dia (Rossi) memiliki hal yang sama untuk saya. Kami adalah juara yang hebat dan terbaik dalam sejarah,” tandas Lorenzo, seperti yang diwartakan Motorsport, Minggu (24/6/2018). (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index