Dasrianto Masih Duduk di DPRD, Gerindra Merasa di Rugikan

Dasrianto Masih Duduk di DPRD, Gerindra Merasa di Rugikan
Gerindra

PEKANBARU (RA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Asweli berucap, Dasrianto yang
dulunya diutus sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru oleh partai Gerindra, saat ini bukan lagi anggota Partai Gerindra. Dengan itu, maka Dasrianto sudah tidak berhak lagi duduk sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru.

"Dasrianto sudah tidak ada lagi tercatat dalam partai, kalau dia masih melakukan gugatan itu mungkin gugatan secara pribadi, bukan partai. Sebab, kartu keanggotaannya di Gerindra sudah jelas dicabut. Karena lamanya proses PAW dari DPRD, maka partai bisa dirugikan, karena Dasrianto yang bukan lagi utusan Partai Gerindra masih duduk sebagai anggota DPRD Pekanbaru," terang Asweli ketika ditemui di sela-sela kunjungannya ke DPRD Kota Pekanbaru, Senin (2/7).

Asweli juga meminta agar dalam hal ini DPRD Kota Pekanbaru dapat menindaklanjuti permintaan dari Partai Gerindra yang meminta Dasrianto yang tidak lagi terdaftar dalam kepartaian dari kenggotaan DPRD Kota Pekanbaru, selain merugikan secara material partai, Dasrianto juga membuat nama baik partai rusak.

"Dalam undang-undang nomor 27 tahun 2012 sudah jelas diatur, permintaan partai ini seharusnya ditindaklanjuti selama 14 hari harus sudah selesai oleh DPRD, ini yang kita minta agar PAW saudara Dasrianto dapat segera dilakukan karena beliau sudah bukan lagi anggota Partai Gerindra, jadi hak dia (Dasrianto) sudah tidak ada lagi di sini (DPRD Kota Pekanbaru)," tegasnya lagi.

Seperti yang diceritakan Asweli, pengajuan PAW Dasrianto kepada lembaga DPRD Kota Pekanbaru telah dilakukan sejak 15 Maret 2012 silam. Jika mengacu kepada undang-undang nomor 27 tahun 2010 tersebut, menurut Asweli DPRD Kota Pekanbaru telah habis masa waktunya dalam melakukan perbincangan mengenai PAW
Dasrianto ini dan harus segera dilakukan.

"Dampaknya kepada partai tentunya sangat besar, karena dia duduk di sini atas nama partai, sedangkan dia
saja sudah dikeluarkan dari partai. Kita minta DPRD segera tindaklanjuti permintaan kita ini," cetusnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index