Hadiah Sepeda Jokowi Enggak Laku di Bali

Hadiah Sepeda Jokowi Enggak Laku di Bali
Presiden Jokowi. Foto/Sindonews.com

Riauaktual.com - Sudah menjadi kekhasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan kuis berhadiah sepeda dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah. 

Biasanya, ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang hadir untuk berinteraksi langsung sekaligus mendapatkan sepeda dari orang nomor satu di Republik ini.

Hal yang berbeda terjadi saat Presiden Jokowi melakukan sosialisasi pajak penghasilan (PPh) final bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Denpasar, Bali, Sabtu (23/6/2018).

Masyarakat yang tampil ke depan untuk menjawab pertanyaan Presiden memilih untuk tidak mendapatkan sepeda dari Jokowi. Setelah memberikan sambutan, Presiden melemparkan pertanyaan kepada masyarakat pelaku UMKM yang hadir.

Presiden mengundang masyarakat yang mau berbagi ceritanya di atas panggung. Saat itu, naiklah seorang ibu bernama Ayu Reni. Di atas panggung, Ayu bercerita pengalamannya mengambil KUR untuk menambah modal usaha apoteknya.

Dia mengaku tidak mendapat kesulitan ketika meminjam KUR tersebut. "Ya semoga bank-bank pemerintah, tetap memberikan kemudahan kepada kami para pelaku UMKM supaya tetap kita berkarya, berkreasi, karena kita kan sudah berusaha mau buka usaha, supaya kita tetap diberikan modal, dimudahkan juga izinnya, seperti itu," ucap Ibu Ayu.

Setelah itu Presiden menawarkan kepada Ibu Ayu untuk memilih sepeda atau berfoto bersama. Alih-alih memilih sepeda, Ibu Ayu justru memilih foto bersama Jokowi.

"Pilih foto atau pilih sepeda? Pilih salah satu. Bingung. Pilih foto? Ya sudah tidak apa-apa. Terima kasih," ucap Presiden yang kemudian diiringi riuh tawa semua yang hadir di ruangan tersebut.

Tak hanya itu, Presiden kemudian melontarkan pertanyaan lainnya. Dia meminta satu orang yang hafal untuk maju membacakan Pancasila. "Hati-hati saya ingatkan waktu duduk itu bisa hafal, waktu ke sini bisa lupa," kata Jokowi.

Seorang ibu bernama Elizabeth Nauri Hutagalung terpilih untuk maju ke depan. Dengan lancar dan lantang, ibu ini pun berhasil membacakan Pancasila. Sama seperti Ibu Ayu, Ibu Elizabeth ternyata lebih memilih foto bersama ketika ditawari hadiah sepeda oleh Presiden.

"Saya enggak tahu ya, sekarang sepeda kok enggak laku," ujar Presiden yang sontak membuat seisi ruangan bergemuruh dengan tawa. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index