Ilustrasi. Foto/simonscotting.com

Lupakan Kopi, Ini Minuman Sehat untuk Teman Nonton Piala Dunia

Sabtu,23 Juni 2018 - 15:05:37 WIB Di Baca : 730 Kali

Riauaktual.com - Kopi dan soda kerap dikonsumsi banyak orang saat menyaksikan pertandingan sepak bola. Meski tidak sehat, miuman ini dipercaya dapat memberikan energi lebih. Padahal, mengonsumsi kopi dan soda secara berlebihan bisa meningkatkan kadar gula darah hingga menyebabkan kegemukan serta memicu penyakit lainnya. 

Sebagai gantinya, Anda bisa menyediakan minuman sehat untuk dikonsumsi saat menyaksikan tim sepak bola kesayangan berlaga sehingga menonton pertandingan piala dunia semakin seru dan tubuh tetap sehat. Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Air putih

Minuman Pengganti Kopi

Konsumsi air putih dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang hilang. Dibandingkan jenis air lainnya, air putih lebih mampu menghilangkan rasa haus. Minuman ini juga mengandung banyak manfaat salah satunya memberikan energi untuk otot hingga menyehatkan kulit.

2. Air kelapa



Minuman Pengganti Kopi

Minuman ini dapat menghidrasi tubuh dan mengisi kembali elektrolit yang hilang. Air kelapa mengandung mineral penting untuk tubuh seperti kalium, magnesium, mangan, natrium dan kalsium. Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dan serat pada air kelapa.

3. Jus buah

Minuman Pengganti Kopi

Tak hanya menyegarkan, jus buah juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Konsumsi jus buah juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang malas makan buah secara langsung. Namun, untuk mendapatkan manfaat ini usahakan tidak menambahkan gula terlalu banyak agar tidak menyebabkan kenaikan gula darah hingga memicu kegemukan.

4. Teh hijau

Minuman Pengganti Kopi

Teh hijau kaya akan antioksidan. Kandungan ini bisa melindungi tubuh dari karsinogen. Minuman ini juga mengandung kafein yang lebih rendah dibandingkan kopi. Karena manfaatnya ini, Anda bisa memilih teh hijau sebagai teman untuk menyaksikan pertandingan piala dunia.

5. Cokelat hangat

Minuman Pengganti Kopi

Cokelat hangat atau dark chocolate mengandung theobromine yang bisa meningkatkan energi tubuh. Fakta menarik lainnya adalah, cokelat hangat rendah kalori, dapat menjaga kestabilan mental, meningkatkan kemampuan otak untuk berkonsentrasi, menjaga kesehatan sistem pencernaan dan fungsi otak. (Wan)

Loading...

 

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com