Layaknya Mainan, Corvette C6 Dikendalikan Menggunakan Remote Control

Layaknya Mainan, Corvette C6 Dikendalikan Menggunakan Remote Control
Corvette C6 dikendalikan menggunakan remote (foto: okezone.com)

Riauaktual.com - Ditengah maraknya produsen mobil mengembangkan kendaraan otonom, seorang pria asal Belanda, Bjorn Harms justru menjadikan mobil sport dua pintu Corvette C6 sebagai mainan.

Pria yang berprofesi sebagai teknisi komputer ini merancang mobil sungguhannya itu, untuk bisa dikendalikan dengan remote control yang diciptakannya juga. Meski tanpa pengemudi di dalamnya, mobil bisa berjalan sendiri dan mampu bermanuver layaknya sebuah mobil remote control mainan.

Pengoperasian stir, gas, rem serta perpindahan gigi secara langsung bisa dikenalikan hanya melalui remote. Seluruh bagian tersebut di modifikasi oleh Harms sesuai menggunakan sensor yang kemudian diteruskan melalui perangkat yang tertanam di setiap bagian perangkat mobil.

Guna mengontrol penglihatan untuk kendali jarak jauhnya, Harms juga menempatkan kamera yang bisa terhubung melalui ponsel. Sehingga mobil bisa di pantau meski pengendalian dilakukan dalam jarak jauh.

Untuk menciptakan remote kontrol tersebut, Harms mengaku membutuhkan waktu hanya satu tahun. Selama enam bulan pertama Harms melakukan pengujian untuk seluruh perangkat dan sistem yang dibuatnya, untuk memastikan aman seluruhnya. (Wan)

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index