Mobil konsep BMW 8 Series. Photo : Carscoops

BMW Luncurkan Mobil Baru Seri 8, Seberapa Canggih?

Sabtu,23 Juni 2018 - 02:05:00 WIB Di Baca : 836 Kali

Riauaktual.com - Produsen otomotif BMW beberapa waktu lalu resmi meluncurkan produk baru, Seri 8. Mobil tersebut ditawarkan bagi konsumen mobil sport dan orang-orang yang gemar mengemudi sendiri.

Melansir dari Carscoops, Jumat 22 Juni 2018, mobil Coupe baru BMW Seri 8 hadir sebagai kendaraan bertenaga namun dilapis dengan desain stylish khas BMW.

Loading...

Kendaraan ini dirancang sebagai mobil yang tangkas, presisi, dan senyap khas mobil sport kelas atas. Dari eksterior terlihat BMW Seri 8 memiliki desain yang sangat aerodinamis namun tetap terlihat berotot.

Di depan terlihat grille dan lampu khas BMW, sementara bagian buritan memiliki banyak lekukan yang membuatnya terlihat sporty. BMW Seri 8 memiliki dimensi panjang 4.843 milimeter, lebar 1.902 mm, tinggi 1.341 mm, serta wheelbase-nya tercatat 2.848 mm.

Kabinnya dirancang mengikuti gaya sporty dan mobil kencang, namun dikombinasikan untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya dengan jok berlapis kulit.

Di tengah kabin terdapat layar berukuran 10,25 inci sebagai pusat informasi dan hiburan yang bisa aktif dengan sentuhan maupun suara. Instrumen cluster menggunakan model digital untuk memudahkan pengemudi mendapat informasi tentang kendaraannya.

Ada dua pilihan mesin untuk seri 8, yakni mesin diesel berkapasitas 3.0 liter enam silinder dengan turbo ganda yang dipasang pada varian 840d xDrive. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga 315 hp dan torsi 680 rpm.

Dengan kombinasi transmisi steptronic delapan percepatan, BMW 840d xDrive sanggup berlari dari 0-100 kilometer per jam dalam 4,9 detik.

Pilihan mesin lainnya, yakni mesin bensin berkapasitas 4.4 liter dengan konfigurasi V delapan silinder lengkap dengan turbo ganda yang disematkan pada varian M850i xDrive.

Jantung penggerak ini bertenaga 523 hp dengan torsi 750 nm. Dengan mesin tersebut, mobil sanggup berlari dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,7 detik. Lantas, siapa pesaing BMW Seri 8 di dunia.

Pabrikan otomotif Jerman tersebut memposisikan produk barunya di antara Mercedes Benz S Class dan Porsche 911. Dengan arti, mobil ini untuk mereka yang mencari kendaraan mewah namun sangat bertenaga untuk dipacu di aspal. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com