Jumpa media film Kulari ke Pantai. Photo : VIVA/Shalli Syartiqa

Akhirnya Ada Lagi Film Anak Lokal Berkualitas

Jumat,22 Juni 2018 - 23:44:58 WIB Di Baca : 652 Kali

Riauaktual.com - Sukses menggarap film Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi beberapa tahun lalu, Miles Film kembali memproduksi film bergenre anak-anak yang berjudul Kulari ke Pantai.

Kekompakan Mira Lesmana dan Riri Riza tak perlu diragukan lagi dalam menggarap film terbaru mereka ini.

Loading...

"Film ini perjalanan pertama setelah hampir setelah 10 tahun baru kami buat lagi. Karena dulu ada Petualangan Sherina dan terakhir ada Laskar Pelangi," kata sang sutradara, Riri di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Juni 2018.

Film ini ternyata juga dibuat lantaran keprihatinan Mira dan Riri melihat kurangnya film anak-anak di Indonesia. Sebagai seorang ibu dan juga produser film anak-anak, Mira mengaku khawatir dengan minimnya film untuk anak di bawah umur.

"Sangat urgensi ya film anak. Film Indonesia pesat, tapi jumlah film anak kurang. Kemajuan film Indonesia tidak akan bisa panjang kalau tidak ada film anak," kata Mira.

"Banyak penonton sekarang dan dulu nonton film Petualangan Sherina. Kalau bakat anak-anak tidak dikasih, aktor kita tidak ada tempat mencoba kebolehan mereka. Sehingga saya berhenti untuk produksi film dewasa, jadi fokus untuk produksi film anak-anak. Kami ingin film ini bisa dinikmati oleh semua anak-anak," sambungnya.

Mira berharap, dengan hadirnya film Kulari ke Pantai ini, masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak banyak melihat akting yang 'sewajarnya'.

"Tahun ini memang film Kulari ke Pantai film anak pertama. Tapi ada dua film anak yang sedang diproduksi. Harapan saya kalau responsnya bagus, produser mau membuat film anak," kata Mira.

Sementara itu, Gina S Noer selaku penulis berharap agar film ini dapat memberikan memori tersendiri bagi seluruh anak-anak di Indonesia.

"Kita berusaha buat film tentang anak-anak. Kalau mau duduk bareng sama anak-anak, setiap rentan usia ada masalahnya masing-masing. Berusaha untuk ikutin tren di usia 10 tahun. Mudah-mudahan anak-anak bisa melihat diri dia sendiri. Dulu saya nonton Petualangan Sherina, saya punya teman seperti Sadam. Ya, semoga menjawab kerinduan anak-anak yang mau punya pengalaman baru," kata Gina.

Miles Film sendiri menggaet sejumlah bintang baru seperti Maisha Kanna dan Lil'li Latisha dalam film tersebut.

Film itu mengambil lokasi di beberapa tempat di Indonesia seperti Rote (Nusa Tenggara Timur), Jakarta, Cirebon, Temanggung, Pacitan, Magelang, Bromo dan Banyuwangi. Film tersebut juga dbintangi sederet bintang Indonesia yaitu Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Luman Sardi, Karina Suwandi, Suku Dani, Mo Sidik dan lainnya.

Film Kulari ke Pantai serentak tayang di bioskop Indonesia pada 28 Juni 2018 mendatang. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com