Hasil Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru bersama Di

Rasio Murid dengan Sekolah Negeri Tak Sebanding

Rasio Murid dengan Sekolah Negeri Tak Sebanding
Anggota DPRD Fraksi PAN, Ade Hartati.

PEKANBARU (RA) - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru melakukan hearing bersama Disdik Kota Pekanbaru guna mempertanyakan proses PPDB secara online yang diberlakukan pada saat ini. Dari hearing yang dilakukan, untuk PPDB online sudah berjalan dengan semestinya dan tidak ada masalah lagi. Namun, dari hasil hearing itu terkuak bahwa rasio murid yang melakukan pendaftaran pada sekolah negeri sangat tinggi seiring pertumbuhan jumlah penduduk di Kota Pekanbaru.

"Dengan rasio ini sudah tidak sebanding lagi dengan jumlah sekolah negeri yang ada di Kota Pekanbaru, untuk itu kita berharap agar kondisi ini menjadi catatan penting bagi Pemko Pekanbaru untuk lebih memfasilitasi lagi masyarakat yang memerlukan sarana pendidikan negeri dengan harga terjangkau," ungkap Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ade Hartati MPd ketika dikonfirmasi usai rapat, Senin (2/7/12).

Meskipun sekolah swasta yang ada di Kota Pekanbaru saat ini tak lagi sedikit jumlahnya, namun keberadaan sekolah swasta kurang diminati mengingat biaya sekolah swasta ini cukup tinggi, untuk itu, politisi Partai PAN ini meminta agar ketersediaan sarana sekolah negeri perlu dicukupkan lagi.

"Untuk masyarakat menengah ke bawah, tentu biaya sekolah swasta ini sangat tinggi. Mereka memerlukan sekolah negeri untuk memenuhi pendidikan terjangkau bagi anak-anaknya. Untuk itu, ketersediaan fasilitas sekolah negeri ini perlu menjadi perhatian serius Pemko Pekanbaru," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index