Piala Dunia 2018

Tundukkan Peru 1-0, Prancis Lolos ke 16 Besar

Tundukkan Peru 1-0, Prancis Lolos ke 16 Besar
Prancis lolos ke 16 besar Piala Dunia usai mengalahkan Peru 1-0 di laga kedua Grup C. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Riauaktual.com - Prancis sukses mengatasi perlawanan Peru 1-0 di laga kedua Grup C Piala Dunia 2018Les Blues pun memastikan lolos ke babak 16 besar.

Bertanding di Yekaterinburg, Yekaterinburg, Kamis (21/6/2018), Prancis yang bermain menekan sukses unggul 1-0 di babak pertama. Gol dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-34.

Di babak kedua, gantian Peru yang banyak menekan. Namun tidak ada gol balasan mereka lesakkan hingga laga tuntas. Prancis mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Prancis mengemas enam poin dari lolos ke babak 16 besar. Sementara Peru harus tersingkir lantaran menelan dua kekalahan. Selanjutnya Prancis akan menghadapi Denmark di Luzhniki Stadium, Moskow, sementara Peru melawan Australia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Selasa (26/6).

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Prancis mampu unggul 1-0. Gol dicetak Mbappe pada menit ke-34 yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan Olivier Giroud yang diblok.

Babak kedua bergulir, Prancis dibuat kesulitan oleh Peru. Lini belakangnya banyak mendapat ancaman. Di menit ke-51, Pedro Aquino melepaskan tendangan dari luar kotak penati. Sial bagi Peru, tendangan sang gelandang cuma membentur mistar atas gawang Prancis.


Pada menit ke-61, sebuah ancaman kembali diberikan Peru. Kali ini lewat permainan taktis di luar kotak penalti, Andre Carrillo melepaskan tendangan yang masih melenceng tipis di atas gawang Prancis.

Tujuh menit berselang, giliran percobaan Luis Advincula yang masih gagal menemui sasaran. Sepakan kaki kirinya masih terlalu kencang, sehingga bola melayang tipis di atas mistar.

Prancis sendiri cukup kesulitan menekan Peru. Tapi masuknya Oumane Dembele dan Nabil Fekir membuat tim asuhan Didier Deschamps itu bisa sedikit keluar dari tekanan.

Di penghujung laga, peluang didapat Blaise Matuidi. Sepakannya dari luar kotak penalti masih tipis dari gawang Peru. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi, Prancis menang 1-0 atas Peru.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Mendy, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernadez, Paul Pogba, N'Golo Kante, Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 75'), Antoine Griezmann (Nabil Fekir 80'), Blaise Matuidi, Olivier Giroud

Peru: Pedro Gallese, Miguel Trauco, Alberto Rodriguez (Anderson Santamaria 46'), Christian Ramos, Luis Advincula, Yoshimar Yotun (Jefferson Farfan 46'), Pedro Aquino, Edison Flores, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 82), Andre Carrillo, Jose Paolo Guerrero

 

Sumber: Detiksport.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index