Keren MP4 X-2, Mobil Formula 1 McLaren pada Masa Depan

Keren MP4 X-2, Mobil Formula 1 McLaren pada Masa Depan

Riauaktual.com - FORMULA1 saat ini memang didominasi Ferrari dan Mercedes-Benz. Namun, nama McLaren tetap harum di hadapan penggemar Formula 1. Jika Anda membayangkan seperti apa mobil Formula 1 milik McLaren pada masa depan, maka jawabannya adalah McLaren MP4 X-2.

Sebenarnya purwarupa ini bukanlah purwarupa baru. Tiga tahun lalu McLaren pernah merilis prototipe McLaren MP4-X yang mereka yakini sebagai mobil Formula 1 pada masa depan. Konsep ini bahkan menginspirasi pengurus Formula 1 untuk mengadopsi fitur safety yang digunakan McLaren MP4-X, yakni kokpit halo. Kokpit ini berguna melindungi pengemudi dari kecelakaan fatal.

Lalu apa yang menjadi perubahan signifikan dari McLaren MP4-X2? Sebenarnya tidak ada perubahan yang radikal karena McLaren hanya mengubah warna mobil ini yang semula berwarna hitam menjadi warna oranye sesuai dengan warna McLaren Formula 1 yang ada saat ini.

Selain itu mereka mengadopsi teknologi panel surya di mana beberapa bagian mobil ini dapat mengolah cahaya menjadi energi listrik. Energi ini akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan energi listrik yang dijadikan sumber utama mobil ini. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index