Kisah Miris Ibu Lukaku "Ngutang" Biar Anak Bisa Makan

Kisah Miris Ibu Lukaku
Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku Photo : REUTERS

Riauaktual.com - Tak sedikit bintang sepakbola dunia yang punya kisah kelam dalam hidupnya. Tak jarang semua pemain yang jadi bintang, masa lalunya dibelenggu kemiskinan sebelum memiliki banyak harta.

Sebut saja legenda Timnas Brasil, Edson Arantes do Nascimento, atau yang lebih mendunia dengan panggilan Pele. Pele adalah megabintang Timnas Brasil era 50-70an. Ia adalah satu-satunya pemain yang memiliki tiga cincin juara Piala Dunia, 1958, 1962, dan 1970.

Tapi, siapa sangka Pele kecil hidup dalam kemiskinan. Pele besar di daerah kumuh, Bauru, Sao Paulo. Ayahnya, Dondinho, yang pernah menjadi bintang Atletico Miniero, cedera parah dan pensiun dini. Akibatnya, ia hanya mampu membiayai tiga anaknya (termasuk Pele) dan istrinya.

Legenda Timnas Brasil, Pele

Namun pada akhirnya, dengan kemampuan sepakbola Pele yang luar biasa maka status sosial keluarga Dondinho bisa terangkat. Tak hanya menjadi bintang di Santos, Pele juga tampil apik bersama Tim Samba dan menjadi legenda sepakbola dunia.

Mungkin kisah Pele hampir sama dengan apa yang pernah dirasakan striker Timnas Belgia dan Manchester United, Romelu Lukaku. Kisah ini diceritakan Lukaku usai mendedikasikan gol keduanya saat membela Belgia dalam laga perdana Grup G Piala Dunia 2018, Kontra Panama.

Lukaku bercerita bagaimana miskinnya ia dan keluarganya saat kecil. Lukaku tak segan bercerita ibunya yang suka berhutang roti, sehingga tukang roti tahu bahwa kehidupan Lukaku sangat miskin.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku

"Bahkan Ada waktu ibu saya harus berhutang roti dari toko roti di jalan. Tukang roti mengenal saya dan adik lelaku saya. Jadi, mereka akan membiarkan ibu saya mengambil sepotong roti di hari Senin dan membayarnya pada hari Jumat," ujar Lukaku dikutip The Player Tribune.

"Saya tahu persis apa yang harus saya lakukan. Saya tidak bisa melihat ibu saya hidup seperti itu. Saya pernah mengatakan kepada Ibu bahwa suatu hari semua akan berubah. Sekarang kami baik-baik saja. Anda tak perlu khawatir lagi," katanya.

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku

Apa yang dikatakan Lukaku agar tak khawatir lagi dengan kehidupannya dan sang ibu, memang benar. Striker 25 tahun saat ini jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Menurut laporan Mirror, Lukaku menerima gaji dari MU sebesar £250 ribu, atau Rp4,6 miliar per pekannya. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index