Tampil Perdana, Salah Berikan Pesan Inspiratif

Tampil Perdana, Salah Berikan Pesan Inspiratif

Riauaktual.com - Mesir akan menghadapi tuan rumah Rusia di laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Dalam laga ini, Mesir membutuhkan paling tidak hasil seri untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.  Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB.

Dalam laga nanti, pelatih Mesir, Hector Cuper memastikan bahwa mesin gol Mohamed Salah turun di awal pertandingan. Kebugaran sang pemain dinyatakan telah bugar 100 %. 

Sebelumnya saat menghadapi uruguay, sang pemain harus dicadangkan karena Cuper tak mamu mengambil resiko lebih jauh. Saat itu, Mesir takluk 0-1 dari Uruguay dan jelas terlihat tumpul di lini depan.
 
Dan Salah telah menyampaikan pesan inspiratif kepada penggemar Mesir menjelang menghadapi Rusia. Dia memposting video ke halaman Twitternya dengan judul: “Siap untuk besok . 100 juta kuat. "

“Anda akan berpikir bahwa semua orang itu, semua tekanan yang  dilakukan, akan menjadi berlebihan,” ucapnya menceritakan tentang film perjalanan Mesir ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Itu (penonton) bisa menghancurkan pemain. Tapi itu bukanlah cara saya melihatnya. Ini adalah orang-orangku. Mereka bukan menjadi beban untuk diriku. Mereka justru di belakangku, mendukungku sehingga saya bisa berkreasi.  Dan ketika saya melangkah ke lapangan, kita semua bersatu," ujar Salah.

Salah mampu menyegel tempat mereka di Rusia dengan penalti pada menit akhir melawan Kongo yang memicu perayaan liar di negara sepakbola tersebut. Pasalnya itu kemenangan itu mengantarkan Mesir tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990

.

 

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index