Serangan ini adalah pembalasan atas peluncuran layang-layang dan balon yang dibakar ke Israel selatan, yang dilakukan oleh Hamas dan aktivis Palestina. Foto/Sindonews.com

Balas 'Serangan' Hamas dan Aktivis Palestina, Israel Bombardir Gaza

Selasa,19 Juni 2018 - 13:16:03 WIB Di Baca : 882 Kali

Riauaktual.com - Jet tempur Israel dilaporkan kembali melakukan serangan ke wilayah Gaza. Tebaru, mereka melancarkan serangan terhadap sembilan target, yang menurut Israel adalah basis Hamas.

"Serangan ini adalah pembalasan atas peluncuran layang-layang dan balon yang dibakar ke Israel selatan, yang dilakukan oleh Hamas dan aktivis Palestina," ucap Juru bicara Angkatan Darat Israel, Avichay Adraee, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (18/6).

Para saksi mata mengatakan, jet tempur Israel telah nenyerang tiga posisi Hamas dengan sekitar selusin roket. Tidak ada korban, baik luka ataupun tewas yang dilaporkan akibat serangan itu.

Menurut pihak berwenang Israel, layang-layang dan balon yang terbakar yang diluncurkan dari Gaza telah menyebabkan lebih dari 400 kebakaran terpisah di atau dekat permukiman Yahudi di Israel selatan dan menyebabkan kerugian sekitar USD 500 ribu.

Aktivis Palestina di Gaza timur telah menerbangkan layang-layang dan balon yang terbakar ke wilayah Israel sebagai bagian dari demonstrasi yang sedang berlangsung di dekat pagar keamanan Israel-Gaza.

Sejak protes dimulai pada 30 Maret, setidaknya 128 demonstran Palestina telah menjadi martir, dan ribuan lainnya terluka akibat tembakan tentara Israel. Para pengunjuk rasa menuntut hak untuk kembali ke rumah mereka di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Mereka juga menuntut diakhirinya blokade Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama satu dasawarsa, yang telah memusnahkan ekonomi di daerah kantong itu dan membuat sekitar dua juta penduduknya kehilangan akses terhadap komoditas pokok. (Wan)

 

Loading...

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com