Pria menyeberang di zebra cross. Photo : Instagram Guyonankekinian

Mengambil Hak Pejalan Kaki, Pemotor Ini Kena Batunya

Selasa,19 Juni 2018 - 13:30:00 WIB Di Baca : 614 Kali

Riauaktual.com - Berjalan kaki merupakan salah satu cara bepergian yang paling umum. Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, jalan kaki juga memiliki pengaruh besar dalam mengurangi polusi kendaraan. Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Tak berbeda dengan pengguna jalan lainnya, pejalan kaki juga memiliki hak dan prioritas yang sama dengan pengguna jalan lain. Pada dasarnya hak dan kewajiban pejalan kaki diatur untuk menjamin keselamatan dalam berlalu lintas. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang mengabaikan hal itu.

Loading...

Sering kali kita lihat fasilitas-fasilitas yang sebenarnya diperuntukkan bagi pejalan kaki, tapi malah dipakai oleh pengguna jalan lainnya. Pemotor menjadi salah satu pengguna jalan yang sering terlihat mengambil fasilitas pejalan kaki seperti trotoar dan zebra cross.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram Guyonankekinian, terlihat seorang pengendara motor yang berhenti di area zebra cross pada saat lampu merah. Padahal jelas-jelas kalau zebra cross merupakan area bagi pejalan kaki.

Melihat pengendara motor berhenti di area zebra cross, seorang pria pejalan kaki yang hendak menyeberang melakukan hal di luar dugaan. Bukan menegur pengendara tersebut dengan kata-kata, tapi ia langsung menegurnya dengan perbuatan.

Sontak, yang dilakukan pria ini membuat pengendara motor tersebut kaget. Tanpa perlawanan, ia pun langsung menyadari kesalahannya. Langsung saja ia memundurkan motornya agar tidak berhenti di area zebra cross lagi.

Penasaran hal apa yang dilakukan pria ini pada pemotor tersebut? Simak aksinya di video berikut ini.

 

 

Sumber: Viva.co.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com