Suzuki Berikan Gambar Resmi Jimny Terbaru, Seperti Apa?

Suzuki Berikan Gambar Resmi Jimny Terbaru, Seperti Apa?

Riauaktual.com - Setelah foto tidak resminya beredar di media otomotif seluruh dunia, Suzuki mengeluarkan foto-foto resmi dari produk terbarunya Suzuki Jimny.

All New Suzuki Jimny ini rencananya akan dikenalkan pada Juli mendatang, dan teaser dari Suzuki ini sudah dihadirkan untuk menyambut kedatangan SUV legendaris tersebut.

Dari tampilannya dalam foto yang lebih jelas tersebut desainer Suzuki menggunakan desain neo retro pada SUV tersebut. Bemper depan dan belakang mendapat aksen hitam, grill dengan desain garis tebal dipadu dengan lampu utama berbentuk bulat serta konde untuk ban cadangan.

Suzuki rencanannya akan menawarkan dua model yakni Jimny dan Jimny Sierra. Bedanya dari Jimny, Sierra mendapatkan bemper yang lebih lebar, wheel cladding di bagian fender roda serta pelek dengan model palang 5.

Suzuki juga memperlihatkan pilihan warna yang ditawarkan dari Jimny terbaru yakni perpaduan dua warna Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, dan Chiffon Ivory Metallic. Kemudian ada pilihan warna Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic dan Superior White.

Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny SierraSuzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra

SUV ini ditawarkan dalam tiga varian yakni XC, XL dan XG. Varian XG mendapatkan fitur SRS Airbang untuk baris depan, lampu utama halogen, lampu kabut, AC manual, 2 buah speaker dan pelek baja 16 inci.

Varian XL mendapatkan fitur climate control, engine start/stop, keyless entry. Varian XC yang menjadi varian tertinggi mendapatkan seluruh fitur XG dan XL serta tambahan fitur dual sensor brake support, lampu utama LED, headlamp washer, cruise control, ORVM mounted LED turn indicator dan pelek aluminium 16 inci.

Jimny Siera, model yang kemungkinan akan ditawarkan bagi pasar luar Jepang, mendapatkan dua varian yakni JC dan JL. Varian JL mendapatkan fitur multi reflector halogen fog lamp, AC otomatis, keyless push button engine start, electrically retractableORVM, kaca gelap, dan pelek baja 15 inci.

Suzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny SierraSuzuki merilis foto resmi dari produk SUV terbaru Jimny dan Jimny Sierra

Varian JC mendapatkan tambahan LED headlight, headlight washer, cruise control, LED turn indicator, pelek 15 inci alloy dan dual sensor brake support.

Untuk dapur pacu sendiri, Jimny terbaru menggunakan mesin 660 cc bensin yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau AT 4 percepatan. Sistem penggerak 4WD juga ditawarkan.

Jimny Sierra ditawarkan dengan mesin 1.500 cc bensin dengan pilihan transmisi seperti Jimny. Spesifikasi lengkapnya belum dibocorkan Suzuki namun Suzuki telah mengungkapkan Jimny terbaru akan menggunakan sasis ladder frame terbaru dan mendapatkan suspensi 3-link dengan penggerak 4WD dengan low range transfer gear. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index